RESMI! Leicester City Terancam Degradasi, Brendan Rodgers Sekarang DIPECAT!

Gila Bola Leicester City mengambil keputusan besar saat mereka memutuskan untuk mengakhiri hubungan kerja mereka dengan manajer Brendan Rodgers dengan hanya 10 pertandingan tersisa untuk dimainkan.

The Foxes menelan kekalahan dengan skor 2-1 dari tim yang sebelumnya belum pernah menang di sepanjang tahun 2023, Crystal Palace, membuat mereka sekarang sudah kalah di empat dari lima pertandingan terakhir mereka.

Leicester City pun sekarang terjun bebas dan berada di urutan ke-19 klasemen sementara Premier League dengan hanya 25 poin dari 28 pertandingan yang telah dimainkan.

Pemutusan Kontrak

Sebagaimana kami beritakan dari situs resmi klub, Leicester City telah mengumumkan bahwa mereka mencapai kesepakatan bersama dengan Brendan Rodgers yang akan membuatnya meninggalkan klub dan memutuskan kontraknya.

Asisten manajer Chris Davies dan pelatih kebugaran Glen Driscoll juga akan pergi saat pihak klub memberikan ucapan terima kasih kepada mereka dan mendoakan masa depan terbaik bagi mereka yang telah diberhentikan dari pekerjaan di King Power.

Selanjutnya, Leicester City telah memutuskan bahwa mereka sekarang sudah menunjuk Adam Sadler dan Mike Stowell yang sudah lama berada di klub untuk memimpin pertandingan mereka selanjutnya melawan Aston Villa pada pertengahan pekan.

Ucapan Ketua Klub

Ketua Leicester City Aiyawatt Srivaddhanaprabha kemudian memberikan pernyataan tertulis atas keputusan klub untuk berpisah dengan Brendan Rodgers, mengatakan bahwa manajer Irlandia Utara itu sudah memiliki banyak momen terbaik bersama klub.

Dia mengatakan, “Di luar lapangan, Brendan merangkul budaya klub dan membantu menumbuhkan lingkungan pengembangan yang luar biasa, terutama selama transisi ke Seagrave, dan memberikan kepemimpinan yang kuat selama tantangan pandemi virus corona yang belum pernah terjadi sebelumnya. Tempatnya dalam sejarah Leicester City terjamin.”

Aiyawatt Srivaddhanaprabha kemudian mengungkapkan kenapa pemutusan hubungan kerja akhirnya harus diambil, mengatakan bahwa penampilan dan hasil tim saat ini berada di bawah ekspektasi sehingga mereka akhirnya memutuskan untuk melakukan perubahan untuk bisa mempertahankan posisi mereka di Premier League.

Salah Satu Pelatih Tersukses

Bagaimanapun, Brendan Rodgers akan meninggalkan Leicester City sebagai salah satu manajer tersukses dalam sejarah Klub, membantu mereka memenangkan Piala FA untuk pertama kali dalam sejarah pada 2021 lalu.

Pelatih Irlandia Utara itu juga kemudian mempersembahkan gelar Community Shield kepada klub di tahun yang sama serta dua dari tiga finish Premier League tertinggi klub dan lolos ke sepak bola Eropa secara beruntun.

Brendan Rodgers pertama kali datang ke stadion King Power pada Februari 2019 lalu dan sejauh ini sudah memimpin tim dalam 204 pertandingan dengan rekor 96 kali menang, 37 imbang, dan 71 kali kalah.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!