RESMI! Steven Gerrard Kembali ke Premier League, Jadi Pelatih Baru Aston Villa

Legenda Premier League Steven Gerrard akhirnya kembali ke tanah airnya setelah dia kini resmi menggantikan Dean Smith di Villa Park untuk menjadi manajer anyar Aston Villa.

Steven Gerrard telah resmi ditunjuk sebagai manajer baru Aston Villa sebagai pengganti Dean Smith yang dipecat, dengan mantan pelatih kepala Rangers itu akan didukung di jendela transfer Januari 2022 mendatang.

Pekan lalu Dean Smith menjadi manajer kelima yang kehilangan pekerjaannya di Premier League usai lima kekalahan beruntun The Villains melawan Tottenham Hotspur [2-1], Wolves [2-3], Arsenal [3-1], West Ham [1-4], dan Southampton [1-0].

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sejak itu mereka telah dikaitkan dengan sejumlah nama untuk mengambil alih pekerjaan di Villa Park termasuk bos timnas Belgia Roberto Martinez, tapi Steven Gerrard dari Rangers selalu menjadi favorit.

Legenda Liverpool itu memang menjadi kandidat teratas usai kesuksesannya bersama Rangers sejak mengambil alih klub pada Juni 2018. Dalam peran manajerial pertamanya, dia memimpin tim Glasgow meraih gelar Liga Utama Skotlandia pertama mereka dalam satu dekade pada musim 2020/2021.

Steven Gerrard kini telah menandatangani kontrak dua setengah tahun di Villa Park dan akan bertanggung jawab untuk pertama kalinya pada Sabtu depan di kandang Brighton, dengan dia juga akan didukung untuk memperkuat skuadnya pada Januari 2022 mendatang.

Usai penunjukannya, manajer berusia 41 tahun itu berkata kepada situs klub barunya, “Aston Villa memiliki sejarah dan tradisi yang kaya dalam sepak bola Inggris dan saya sangat bangga menjadi pelatih kepala baru. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua orang yang terkait dengan Glasgow Rangers karena memberi saya kesempatan untuk melatih klub sepak bola yang begitu ikonik.”

“Membantu mereka mengamankan gelar liga ke-55 yang memecahkan rekor akan selalu mendapat tempat khusus di hati saya. Saya ingin mendoakan yang terbaik untuk para pemain, staf, dan pendukung di masa depan.”

Langkah Steven Gerrard sebagai manajer baru di Aston Villa hingga 2024 ini disebut-sebut sebagai langkah sempurna sebagai batu loncatan sebelum dia kelak dipercaya sebagai suksesor Jurgen Klopp di mantan klubnya di Liverpool pada 2024 mendatang.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO