Resmi Sudah! Chelsea Sudah Kalah Enam Kali di Bawah Frank Lampard

Gila BolaFrank Lampard adalah legenda klub dan top skor the Blues sepanjang masa, tetapi ia tidak bisa mengangkat klubnya dari keterpurukan usai Chelsea kalah enam kali dari enam pertandingan. Termasuk tadi malam di kandang Arsenal.

Tuan rumah Arsenal bahkan unggul tiga gol dalam 34 menit sejak kick-off laga Liga Inggris di Emirates pada Rabu dinihari (3/5), usai Martin Odegaard dua kali menjebol gawang Kepa Arrizabalaga, ditambah satu gol lain oleh Gabriel Jesus.

Granit Xhaka adalah pemberi assist yang jelas untuk dua gol Odegaard dan assist ketiganya memantul di satu pemain Chelsea sebelum diterjang Jesus dari jarak dekat.

Thiago Silva Selamatkan Timnya Dari Kebobolan Keempat

Hampir saja the Blues kemasukan gol keempat jika bukan karena jasa Thiago Silva menghalangi bola melewati garis gawang dalam sebuah serangan Arsenal menit 51 itu, dengan kiper Arrizabalaga sudah terjatuh.

Arsenal memiliki angka xG atau harapan gol 1,99 tetapi memiliki tiga gol berkat kegesitan Odegaard dua kali menyambar assist dari sisi kiri yang dikirimkan Xhaka.

Adegan untuk dua gol pertama the Gunners itu mirip. Xhaka dari sisi kiri lapangan mengirim bola ke bagian tengah kotak dan disambar Odegaard, satu kali ke sisi kanan atas gawang Arrizabalaga, satu kali ke sisi kiri tengah.

Jorginho Bela Arsenal, Auba Turun Bagi Chelsea

Pertandingan di Emirates Stadium ini diwarnai oleh dua pemain yang turun melawan bekas timnya. Jorginho adalah bekas pemain the Blues sampai bulan Januari 2023, sebelum melakukan transfer ke klub London merah itu.

Sebaliknya, Pierre-Emericik Aubameyang yang turun sejak menit pertama adalah bekas pemain Arsenal dan kapten tim merah itu sebelum ia terusir ke Barcelona dan akhirnya mendarat di klub biru London.

Aubameyang tidak berumur lama. Ia ditarik keluar awal paruh kedua dan digantikan oleh Kai Havertz. Sementara Jorginho masih bermain sampai menjelang akhir dan baru digantikan oleh Thomas Partey, empat menit jelang peluit panjang.

Daftar Enam Kekalahan Chelsea Dari Enam Laga

Frank Lampard datang mengambil alih posisi kursi panas pada awal April dan menyaksikan laga pertamanya usai dengan kekalahan di Wolves 1-0, sebelum dua leg perempat final Liga Champions melawan Real Madrid usai dengan skor sama 2-0 bagi keunggulan tim putih itu.

Selain kekalahan lawan Brighton 1-2 di antara dua leg Liga Champions, laga selanjutnya yang berujung kekalahan adalah saat menyambut Brentford 0-2 dan laga malam ini di Arsenal 3-1.

Enam pertandingan di bawah tanggung jawabnya, enam kekalahan. Nol besar persentase kemenangan Lampard.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!