Reuni Gerrard di Anfield Diwarnai Kekecewaan Gara-gara Gol Mohamed Salah

Kepulangan Steven Gerrard ke Anfield pada Sabtu malam (11/12) berakhir mengecewakan setelah satu gol tendangan penalti dari Mohamed Salah sukses membawa Liverpool menang.

Sikap hati-hati Juergen Klopp terkait kepulangan Gerrard bersama Aston Villa terbukti benar. Legenda the Reds itu hampir saja mencuri satu poin dari mantan klubnya, setelah memaksa skor tetap terjaga 0-0 selama 66 menit, sebelum Mo Salah mengambil tanggung jawab mencetak gol dari titik putih.

Aston Villa membiarkan tuan rumah mengungguli mereka dalam hal penguasaan bola (sampai 65 persen) dan percobaan serangan (20 banding 2) selama 90 menit, mencoba mencuri gol melalui serangan balik, tapi pertandingan pertama Gerrard di Anfield bersama tim barunya berakhir dengan kekalahan 1-0.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Skuad Klopp memiliki beberapa peluang emas untuk mencetak gol. Salah satunya dari sundulan kepala Virgil Van Dijk pada awal paruh kedua yang terarah ke bagian bawah mistar gawang Emiliano Martinez, namun berhasil dipatahkan sang kiper Argentina.

Sebelumnya, Mo Salah mencoba peruntungannya dengan sepakan mendatar ke sisi kiri bawah gawang Martinez, tapi bola berhasil ditepis penjaga gawang Villa. Beruntung ada satu pelanggaran oleh Tyrone Mings pada menit 66 yang berhasil diselesaikan secara baik oleh sang penyerang Mesir.

Sejak awal Klopp sudah sadar bahwa mantan skipper the Reds itu tahu rahasia dapur timnya setelah pernah menangani tim junior Liverpool beberapa tahun lalu sebelum terbang ke Rangers di Liga Skotlandia.

Faktanya adalah, figur Gerrard masih menjadi pahlawan di hati banyak suporter the Reds, terlihat dari tepuk tangan meriah para penonton di Anfield saat sang manajer lawan itu memasuki stadion.

Kemenangan Liverpool 1-0 atas Aston Villa ini membawa pasukan Klopp memiliki 37 poin dan satu posisi di bawah Manchester City (38), yang beberapa jam lalu menang satu gol atas 10 pemain Wolves. Sementara itu skuad Gerrard tertahan di posisi 12 dengan koleksi 19 poin.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO