Richarlison Bocorkan Posisi Idealnya untuk Cetak Banyak Gol

Penyerang Everton, Richarlison berharap Rafael Benitez bisa lebih sering menempatkannya sebagai penyerang sentral di musim 2021/22.

Pemain internasional Brasil memiliki awal musim yang tidak menyenangkan. Pasalnya, harus menepi selama enam pekan akibat mengalami cedera lutut yang cukup serius. Hal ini jelas mengganggu penampilan terbaiknya di lini depan.

Akan tetapi, Richarlison usai pulih dari cederanya langsung menyatu kembali dengan timnya dan dibuktikan mampu mencetak gol melawan Watford dalam kekalahan 5-2 pada hari Sabtu (23/10). Saat itu, ia berhasil mencatatkan namanya di papan skor untuk Everton setelah beberapa menit masuk dari bangku cadangan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Meski bisa bermain di sayap kanan dan kiri, namun pemain sepak bola berusia 24 tahun sangat mengharapkan lebih banyak mengisi penyerang sentral di Liga Inggris daripada bermain di posisi winger. Pasalnya, ia kurang nyaman seperti musim lalu di bawah asuhan Carlo Ancelotti.

Bicara di situs resmi klub, eks pemain Fluminense mengatakan musim lalu di Liga Inggris ia bermain di berbagai posisi lini serang di Everton. Namun, ia menjelaskan bisa lwbih banyak menjebol gawang lawan saat bermain sebagai penyerang sentral.

Richarlison pun menyebutkan di posisi tersebut kini lebih banyak digunakan di era kepelatihan Rafel Benitez. Menurutnya, bermain di sentral sangat nyaman dan penting untuknya. Bahkan ia menilai bermain sebagai penyerang tengah jauh jadi lebih percaya diri untuk cetak banyak gol.

Oleh sebab itu, agar bisa cetak banyak gol bagi Everton sang pemain mengharapkan posisinya di laga Liga Inggris berikutnya tak diubah lagi oleh Rafael Benitez.

Richarlison potensinya untuk dimainkan sebagai starter saat The Toffees melawan Wolves pada 2 November mendatang.

Perlu diketahui, musim lalu sang striker mampu mengemas 13 gol dalam 36 penampilan di liga domestik. Selain itu, mampu mencatatkan 4 assist.

Di sisi lain, untuk pos penyerang sentral Richarlison nantinya juga harus bersaing dengan Salomon Rondon dan Dominic Calvert-Lewin. Keduanya diketahui sama-sama penyerang sentral murni.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO