Richarlison Gol Sundulan Tadi Malam, Sudah 4 Gol Dari Empat Laga Terkininya Bagi Everton

Gila Bola – Turun terus menerus sebagai starter, Carlo Ancelotti mengandalkan striker Brasil Richarlison sebagai tokoh penting dalam meraih tiga poin. Jika bukan karena pemain 23 tahun ini, the Toffees sudah gagal meraih 6 poin dalam dua laga terbarunya, termasuk di West Brom hari Jumat (5/3).

Richarlison mencetak gol dari sundulan kepala pada laga terbarunya di ajang Premier League, saat menyambut umpan lambung Gylfi Sigurdsson dari sisi kiri kotak penalti West Brom. Beberapa saat sebelumnya satu sepakan sudut pemain Islandia itu dipatahkan pemain the Baggies, namun kali ini umpan lambungnya disundul secara akurat, melewati kiper Sam Johnstone.

Itu terbukti menjadi satu-satunya gol Everton ke gawang skuad asuhan Sam Allardyce pada Jumat dinihari, membawa pasukan Ancelotti menembus empat besar klasemen Premier League dengan koleksi 46 poin. Ranking keempat itu kemungkinan besar akan tergusur oleh Chelsea dengan skuad Thomas Tuchel sudah unggul 0-1 atas tuan rumah Liverpool, Jumat dinihari, saat berita ini diunggah awal babak kedua dari bigmatch Liga Inggris itu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Richarlison juga menjadi pemain kunci dalam kemenangan Toffees 1-0 atas Southampton selang beberapa hari lalu (1/3) serta juga menjadi pencetak gol dalam dua laga Everton lainnya sebelum itu, kekalahan 1-3 melawan Manchester City dan kemenangan 0-2 di Anfield.

Secara keseluruhan mantan pemain Watford dan Fluminense itu sudah mencetak 12 gol bagi tim biru kota Liverpool sejak awal musim 2020/21, tapi hanya enam kali terjadi di ajang Premier League. Sisanya di kompetisi FA Cup dan Carabao Cup. Richarlison memiliki keunggulan dalam hal menggiring bola dan ikut berkontribusi dalam masalah pertahanan, tapi memiliki sejumlah kelemahan seperti caranya mengendalikan emosi, lemah dalam crossing dan passing serta penguasaan atas bola.

Tapi Ancelotti sangat mengandalkan pemain 23 tahun itu, memasangnya sebagai starter dalam 10 laga terbarunya di semua kompetisi, termasuk saat ia mencetak dua gol dalam kemenangan 5-4 atas Tottenham Hotspur di ajang Piala FA, 10 Februari 2021.