Richarlison Ungkap Rasanya Dilatih Ancelotti dan Benitez

Penyerang milik Everton, Richarlison menilai Carlo Ancelotti dan Rafael Benitez memiliki kemiripan dalam menangani tim sepak bola.

Klub sepak bola asal Merseyside Biru membuat kejutan pada Desember 2019 di mana menunjuk Don Carlo sebagai pelatih kepala. Kedatangannya diharapkan bisa mengangkat performa Everton dan bersaing di Liga Inggris.

Richarlison pun salah satu pemain yang kerap diandalkan oleh pelatih sepak bola asal Italia tersebut. Menariknya, penampilannya juga semakin meningkat usai mendapatkan kepercayaan dari Ancelotti. Musim lalu di bawah arahannya, ia bermain dalam 40 pertandingan di semua kompetisi. 34 di antaranya di Liga Inggris dengan mencetak 7 gol dan mencatatkan 3 assist.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sayang, kebersamaan sang pemain dengan Ancelotti di klub sepak bola asal Merseyside Biru cuma sebentar. Pasalnya, pelatih berpengalaman tersebut mendapatkan kepercayaan untuk menangani Real Madrid. Sebagai gantinya, Everton menunjuk Rafael Benitez.

Di bawah asuhan juru taktik asal Spanyol, Richarlison baru hanya bermain 4 laga dengan mencetak 1 gol dan 1 assist. Meski demikian, ia menilai antara Rafael Benitez dan Carlo Ancelotti punya kemiripan dalam mengelola tim. Tapi, untuk nama terakhir ia menilai telah berjasa untuk kariernya lantaran berkat polesannya kini penampilannya jauh lebih meningkat.

Berbicara kepada Daily Mail, pemain internasional Brasil mengatakan ia merasa bersyukur bisa ditangani pelatih seperti Carlo Ancelotti. Menurutnya, eks pelatih AC Milan telah banyak membantu mengembangkan penampilannya. Sang striker juga menyebutkan kalau Don Carlo juga kerap memberikannya banyak saran dan ia akan selalu bawa.

Menurut Richarlison, ia adalah pelatih sepak bola yang pintar dengan ide yang jelas. Sedangkan untuk Rafael Benitez ia menilai ada kemiripan dengan Ancelotti. Menurutnya, Rafa pelatih yang menuntut dan selalu mencoba mengeluarkan yang terbaik dari setiap masing-masing individu pemain Everton.

Usai jeda internasional, Everton akan menghadapi West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris 2021/22 di Goodison Park hari Minggu (17/10) malam WIB.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO