Rindukan Sepakbola, Gundogan Tetap Utamakan Kesehatan

Gilabola.com – Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan mengaku bahwa dia sangat merindukan bermain sepakbola kembali, namun tetap mengerti bahwa saat ini kesehatan lebih penting.

Wabah virus corona yang tengah mengguncang dunia saat ini memang memaksa banyak kegiatan olahraga, termasuk sepakbola untuk berhenti sementara. Hal tersebut tentu bukan hal yang mudah untuk dialama bagi banyak pihak, terutama para pemain sendiri seperti Gundogan.

Mantan gelandang Borussia Dortmund itu tidak ragu mengatakan kerinduannya untuk bisa bermain bola kembali bersama City. Namun sang pemain sadar bahwa saat ini hal tersebut memang tidak memungkinkan untuk terjadi karena memang kesehatan semua pihak adalah hal yang terpenting.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Ini adalah masa yang sulit bagi semua orang tentunya. Saya sangat merindukan hari-hari berlatih , perasaan dan rasa gugup menjelang pertandingan,” ucap sang pemain dalam wawancaranya dengan Marca.

“Akan tetapi, menempatkan semuanya dalam satu perspektif, tidak ada yang lebih penting dibandingkan kesehatan semua orang. Jadi pesan saya bagi semua adalah, jagalah kesehatan kalian.”

Satu pertandingan penting yang tentunya kini menjadi tertunda adalah partai leg kedua Liga Champions City melawan Madrid. Gundogan juga menyatakan harapannya bahwa pada akhirnya pertandingan tersebut akan benar-benar bisa dilaksanakan lagi.

Namun, sekali lagi sang pemain mengaku meski sangat berharap bisa bermain lagi, namun saat ini mereka hanya bisa menunggu. Meski sudah ada rencana yang disiapkan UEFA untuk melanjutkan pertandingan tersebut, Gundogan tetap berharap itu hanya terlaksana setelah semua permasalahan dengan kesehatan bisa membaik.

“Saya juga mengharapkan hal itu (pertandingan bisa dilanjutkan kembali). Itu berarti semua telah menjadi lebih baik. Saya melihat bahwa sudah ada kalender alternatif yang disiapkan untuk menyelesaikan semuanya, tapi kesehatan semua tetap yang terpenting saat ini,” tambah Gundogan.

“Sangat disayangkan memang, tapi kita tidak mempunyai pilihan lain selain menerima situasi yang kita alami. Tentu, saya sangat rindu dengan sepakbola dan partai besar yang akan kita jalani, tapi itulah yang terjadi. Kita harus menunggu.”

Memang seperti yang dikatakan Gundogan, meski semua orang sangat rindu dengan sepakbola saat ini penundaan adalah hal yang harus dilakukan. Harapannya memang agar semua bisa kembali seperti semula setelah fase buruk dengan virus corona ini mulai menunjukkan gejala membaik.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO