Rio Ferdinand Kritik Anthony Martial Usai Kalah dari Burnley

Rio Ferdinand Kritik Anthony Martial Usai Kalah dari Burnley

Gilabola.com – Rio Ferdinand mengritik Anthony Martial setelah kekalahan memalukan Manchester United dari Burnley di Old Trafford.

Gol Chris Wood di babak pertama dan Jay Rodriguez di menit 56 membuat The Clarets memastikan kemenangan 2-0 atas Manchester United besutan Ole Gunnar Solskjaer, Kamis (23/1) WIB.

Martial bermain sebagai starter pada pertandingan Premier League itu dan menyia-nyiakan dua peluang luar biasa di babak pertama, yang menurut Ferdinand bisa diubah menjadi gol oleh beberapa mantan rekan setimnya di Manchester United.

Penyerang asal Prancis ini akan tetap berada di tim utama The Red Devils dengan absennya Marcus Rashford selama dua bulan karena cedera punggung. Tapi, Martial gagal mengesankan saat MU hadapi Burnley asuhan Sean Dyche.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Berbicara di babak pertama, Rio Ferdinand yang juga legenda Manchester United mengatakan kepada BT Sport, “Saya akan mengkritik Ole [Gunnar Solskjaer] ketika saya pikir dia pantas mendapatkannya”,

“Dia mengeluarkan tim malam ini, mereka tidak memiliki ide, tetapi mereka bisa memiliki tiga gol. Mereka menciptakan tiga peluang besar di babak pertama,” tambahnya.

“Mereka belum cukup efisian di lini depan. Anthony Martial harus berbuat lebih baik. Jika bola itu dihadapi oleh Ruud van Nistelrooy, Michael Owen atau Wayne Rooney makan menjadi gol. [Mason] Greenwood akan mencetak gol jika menghadapi situasi seperti Martial di laga itu,” tandas Ferdinand.

“Saya akan membawanya [Greenwood], dia tahu bagaimana mencetak gol dan itu masalah bagi Manchester United sekarang,” tambahnya.

Mantan bintang Liverpool, Steve McManaman, juga mengkritik performa Martial di Theatre of Dreams. “United perlu mendapatkan lebih banyak darinya. Dia terlihat bingung. Dia tampaknya lari dari posisi tengah (di lini depan) ketika Manchester United membutuhkannya di tengah untuk mencetak gol,” ujarnya.

Menyusul kekalahan 0-2 dari Burnley di kandang sendiri, Manchester United yang pernah menjadi jawara di era Rio Ferdinand masih menjadi pemainnya, tetap berada di peringkat lima klasemen sementara Premier League. Mereka terpaut enam poin dari Chelsea yang berada di urutan keempat.