Rio Ferdinand Kritik Bos Man Utd, Ngapain Masih Mainkan Anthony Martial Sebagai Striker?

Gilabola.com – Melalui saluran Youtube-nya FIVE, Rio Ferdinand mengaku dibuat bingung oleh keputusan taktik manajer Ole Gunnar Solskjaer selama hasil imbang Manchester United di kandang Southampton.

Rio Ferdinand mengkritik keputusan membingungkan Ole Gunnar Solskjaer untuk memainkan Anthony Martial ketimbang Mason Greenwood sebagai striker utama Manchester United dalam hasil imbang melawan Southampton pada Minggu (22/8) malam WIB.

Mason Greenwood tampil mengesankan sebagai ujung tombak serangan The Red Devils dalam kemenangan 5-1 atas Leeds United pada akhir pekan di laga pembuka musim baru Premier League di Old Trafford.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tapi keputusan mengejutkan kemudian dibuat oleh Ole Gunnar Solskjaer, saat dia malah menggeser striker berusia 19 tahun itu ke sisi sayap kanan untuk memberi peran penyerang sentral kepada Anthony Martial, yang hanya mencetak empat gol saja di Premier League musim lalu.

Hasilnya, pemain internasional Prancis itu nyaris tak terlihat perannya ketika Manchester United hampir menelan kekalahan di St Mary’s sebelum Mason Greenwood mencetak gol penyeimbang di babak kedua untuk mengamankan hasil imbang 1-1 melawan Southampton.

Kini melihat betapa buruknya kinerja Anthony Martial saat penyerang akademi klub berusia 19 tahun lagi-lagi menunjukkan kebolehannya di depan gawang, Rio Ferdinand mengkritik keputusan Ole Gunnar Solskjaer soal pilihan taktisnya melawan The Saints tersebut.

“Mason Greenwood bisa dibilang pemain terbaik kami sejak kami kembali ke musim ini, di salah satu pertandingan pramusim yang saya lihat dan juga di dua pertandingan di liga,” kata Rio Ferdinand kepada FIVE. “Dia baru saja kembali lebih kuat, lebih bugar, lebih baik. Kembali tumbuh menjadi pemain yang lebih dewasa, jadi mengapa menggesernya dari penyerang tengah menjadi penyerang melebar untuk membawa Anthony Martial masuk?”

“Saya tidak mengerti. Dia pencetak gol, jika Edinson Cavani tidak fit, maka tempatkan Mason Greenwood sebagai nomor 9. Saya pikir dia cukup baik untuk melakukan itu. Tapi kemudian memainkannya di posisi melebar lagi, itu keputusan yang membingungkan bagi saya.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO