Rio Ferdinand Masih Sesalkan Keputusan Louis van Gaal Buang Tiga Pemain MU Ini

Gila Bola – Dalam hal transfer pemain, mungkin Louis van Gaal bisa dibilang manajer terburuk Manchester United baik dari sisi pembelian maupun penjualan, dan legenda klub Rio Ferdinand sangat setuju dengan itu.

Rio Ferdinand rupanya masih menyesalkan keputusan Louis van Gaal untuk menjual trio Danny Welbeck, Javier Hernandez dan Rafael da Silva selama juru taktik Belanda itu menjadi manajer Manchester United.

Kala itu mantan bos Oranje itu menjual produk akademi klub Danny Welbeck ke rival Liga Inggris Arsenal pada musim panas 2014, sementara duo pahlawan lawas Javier Hernandez dan Rafael da Silva keduanya meninggalkan Old Trafford pada tahun berikutnya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Louis van Gaal mengatakan pada saat itu bahwa Danny Welbeck harus dijual untuk memberi ruang bagi kedatangan penyerang baru Radamel Falcao, tetapi nyatanya tukang gedor Kolombia itu malah gagal total di Manchester United.

Baru-baru ini usai kemenangan 2-1 The Red Devils atas Brighton, manajer saat ini Ole Gunnar Solskjaer memberikan pujiannya pada penyerang akademi klub berusia 30 tahun itu, menyebutnya bakal punya karir yang bagus andai dia masih bertahan di Old Trafford.

Kini Rio Ferdinand juga mengungkapkan kekecewaannya dengan keputusan Louis van Gaal untuk menjual Danny Welbeck saat dia mengatakan mantan pemain internasional Inggris itu melambangkan segalanya tentang Manchester United.

Legenda Setan Merah, yang membantu klub memenangi enam Premier League dan satu Liga Champions selama hari-harinya bermain, itu juga mengkritik penjualan Javier ‘Chicharito’ Hernandez dan Rafael da Silva, mengklaim yang terakhir akan tetap berada di tim utama Manchetser United saat ini seandainya ia tidak dijual hampir enam tahun lalu.

“Saya pikir kami menyingkirkan para pemain bagus dalam diri Hernandez, Welbeck dan Rafael, ” kata Rio Ferdinand kepada saluran YouTube FIVE. “Mereka sosok pemain yang melambangkan karakter United. Mereka ingin bermain untuk Manchester United dan tahu apa artinya bermain bagi tim ini. Mereka ingin menang dan mereka adalah bagian dari era sebelumnya yang tahu caranya menang.”

“Welbeck melambangkan segalanya tentang Manchester United, dia pekerja keras dan dia mengerti apa artinya menjadi pemain United. Saya juga tidak akan pernah membiarkan Hernandez pergi. Dia pembelajar hebat dalam sepak bola. Saya pikir Rafael seharusnya diizinkan bertahan di Manchester United. Dia masih bisa berada di tim sekarang jika dia bertahan di sini.”