Rio Ferdinand Nilai Sergio Aguero Lebih Bagus Dibanding Harry Kane

Berita Liga Inggris, Sergio Aguero, Manchester City, Rio Ferdinand, Harry Kane
Berita Liga Inggris - Striker Sergio Aguero telah mencetak 201 gol dalam 293 pertandingan di semua kompetisi sejak perkuat Manchester City pada 2011.

Gilabola.com – Mantan bintang Manchester United Rio Ferdinand mengklaim bahwa bahwa bomber milik Manchester City Sergio Aguero telah melampaui bintang Tottenham Hotspur Harry Kane sebagai striker terbaik Liga Premier.

Sergio Aguero, yang mengakhiri musim lalu dengan torehan gol lebih sedikit sembilan gol dari Kane di ajang liga, menandai kembalinya dia ke klub musim ini dengan memborong dua untuk kemenangan Manchester City 2-0 atas Chelsea pada laga Community Shield hari Minggu (5/8).

Dengan tambahan dua gol itu, Aguero kini sudah melewati 200 gol atau tepatnya sudah mengemas 201 gol selama memperkuat City. Capaiannya itu mendapatkan pujian tinggi dari mantan bek tengah Manchester United, Rio Ferdinand.

“Mendapatkan 200 gol untuk Manchester City adalah jumlah yang fenomenal, dan saya pikir dia adalah striker terbaik di Liga Premier,” kata Rio Ferdinand kepada BT Sport.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Dia adalah penyerang yang paling sulit yang pernah saya lawan, dengan gerakan, kecepatan dan keyakinan (kepercayaan diri) yang fantastis.”

“Seorang pemain yang sulit dilawan, adalah pemain yang memaksimalkan kemampuan kedua kaki, dan dengan gerakan dan kecepatannya dia menawarkan segala macam masalah. Kane adalah pemain hebat, tetapi Aguero sedikit melewati dia,” jelas Ferdinand.

Aguero bergabung dengan Manchester City pada musim pada 2011 silam. Selama berkostum City, dia total bermain dalam 293 pertandingan mengoleksi 201 gol di seluruh kompetisi.

Sepuluh dari 201 gol Aguero di semua kompetisi untuk City itu, tercipta saat melawan Chelsea. Dan hanya melawan Newcastle United telah dia mencetak lebih banyak gol, yaitu 14 gol.

Aguero yang diganggu cedera harus menunggu hingga final Piala Liga Inggris di akhir Februari untuk mencatatkan gol ke-199. Sayangnya, Aguero harus banyak absen di sisa musim lalu karena cedera lutut.

Menurut catatan Opta, dari 201 gol Aguero, ada 147 gol dari kaki kanan, 35 dari kaki kiri, dan 19 sundulan. Sementara itu, ada 182 gol dibuat dari dalam kotak penalti dan 19 gol dari luar kotak penalti.