Rio Ferdinand Tunjuk Hidung Alisson Sebagai Biang Kerok Kekalahan Liverpool

Gilabola.com – Belum pulih dari kesalahan dalam blunder melawan Manchester City di laga sebelumnya, Alisson Becker kembali melakukan kesalahan yang berperan terhadap kekalahan 3-1 Liverpool dari Leicester City pada Sabtu (13/2) malam WIB.

Usai kekalahan di King Power Stadium itu, legenda Manchester United yang kini bekerja sebagai pundit Rio Ferdinand mengecam kesalahan kiper Liverpool Alisson atas kesalahan terbarunya yang berkontribusi pada kekalahan comeback timnya melawan Leicester, menyebut bahwa dia harusnya bisa mengatur pertahanan timnya terutama pada rekan barunya.

Pemain internasional Brasil telah menjadi bagian integral dari tim Jurgen Klopp sejak kepindahannya dari AS Roma dua setengah tahun lalu dengan mahar Rp 1,26 Trilyun, tetapi penampilannya memburuk dengan cepat di musim ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Alisson melakukan dua kesalahan mengerikan selama kekalahan 4-1 akhir pekan lalu melawan Manchester City di Anfield dan sekali lagi dia melakukan kesalahan saat Liverpool kebobolan tiga kali dalam waktu tujuh menit di King Power Stadium.

Tampaknya hanya ada sedikit bahaya ketika Youri Tielemans mengirim bola panjang ke arah Harvey Barnes. Ozan Kabak berusaha mencegat umpan tersebut, tapi tiba-tiba kiper Brasil keluar dari gawangnya dan menabrak rekan barunya untuk memudahkan Jamie Vardy mendapatkan bola liar di depan gawang kosong.

Bereaksi terhadap kesalahan terbaru Alisson, Rio Ferdinand mengatakan kepada BT Sport, “Dalam momen seperti itu, penjaga gawang harusnya bisa mengendalikan situasi. Dia perlu berteriak ke bek tengah barunya, seorang bek tengah muda yang baru saja melakukan langkah besar dalam karirnya.”

“Sekali lagi itu adalah kurangnya kepercayaan diri. Kita tidak pernah melakukan kesalahan seperti ini dari Alisson sampai musim ini. Sejujurnya, saya tidak mendengar Alisson berteriak mengatur rekan-rekannya di depannya. Saya tidak yakin dia mengatakan sesuatu atau tidak. Ozan Kabak belum laga mengenalnya, belum tahu cara mainnya, jadi dia ragu-ragu, Alisson akan datang menyapu bola atau tidak nih?”