Rio Ferdinand Ungkap Kenapa Memphis Depay Dulu Gagal di Manchester United

Gilabola.com – Penyerang Belanda Memphis Depay telah memiliki karir yang cemerlang selama waktunya di Olympique Lyonnais usai kegagalannya untuk bersinar di Manchester United, dan Rio Ferdinand tahu alasannya.

Legenda The Red Devils Rio Ferdinand percaya Memphis Depay gagal membuat dampak di Manchester United karena banyak faktor, salah satunya adalah soal waktu dan kurangnya kedewasaan.

Penyerang Belanda itu bergabung pindah ke Old Trafford dari PSV dalam kesepakatan transfer senilai Rp 591 Milyar pada musim panas 2015, sayang dia gagal membuat dampak meyakinkan di bawah asuhan Louis van Gaal.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Datang dengan ekspektasi tinggi dengan nomor jersey 7 ikonik klub yang dikenakannya, Memphis Depay hanya mencetak dua gol dan satu assist dalam 33 penampilannya di Premier League untuk Manchester United, membuatnya kemudian dijual ke Olympique Lyon pada Januari 2017 senilai Rp 278 Milyar.

Sejak dijual Jose Mourinho tersebut, bintang Belanda menunjukkan peningkatan yang signifikan sejak beralih ke Ligue 1, mencetak 22 gol dan 12 assist dalam 40 penampilan di musim 2020/2021 ini bagi Les Gones dan sekarang di ambang bergabung dengan Barcelona.

Channel Gilabola di Youtube

Sang penyerang juga telah membuktikan dirinya sebagai bagian penting dari skuad Belanda dan Rio Ferdinand yakin pemain berusia 27 tahun itu dulu gagal di Old Trafford karena banyak hal, termasuk soal waktu dan kurangnya kedewasaan.

Ditanya mengapa penyerang Belanda itu gagal membuat dampak di Manchester United, Rio Ferdinand menjawab, “Saya pikir itu tergantung pada banyak hal. Waktu yang tepat, waktu yang tepat dan tempat yang tepat, dan kedewasaan, dia mungkin pergi ke sana terlalu muda. Dan pembinaan, pembinaan yang tepat pada waktu yang tepat.”

AHABET
AHABET