Robert Lewandowski Akui Hampir Gabung MU di Era Ferguson

Robert Lewandowski Akui Hampir Gabung MU di Era Ferguson

Gilabola.com – Mesin gol milik Bayern Munchen, Robert Lewandowski mengungkapkan bahwa dirinya pernah mendapatkan tawaran dari Manchester United ketika Alex Ferguson masih menjabat sebagai pelatih kepala.

Kepincutnya Opa Fergie sapaan akrab Ferguson. Lantaran kala itu sang pemain di usianya yang masih muda sudah berhasil membukukan 30 gol di semua kompetisi pada tahun 2012 lalu, kala masih berseragam Borussia Dortmund.

Dimana, dengan catatan impresif itulah ia langsung menghubungi sang pemain dan terus meminta agar Lewandowski segera mendarat ke Old Trafford. Tapi sayangnya kepindahannya tersebut tak direstui oleh klubnya.

Kala itu, Si Kuning Hitam benar-benar memagarinya dari kejaran Setan Merah. Dan kini striker asal Polandia tersebut sudah memasuki usia 31 tahun dengan memperkuat Bayern Munchen dan ketika mengingat masa-masa itu, ia mengakui sangat senang dan menyesal tidak mengambil sebuah sikap yang tegas.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Saya berbicara dengannya [Ferguson] setelah dua tahun di Dortmund dan pada waktu itu saya benar-benar berpikir keras untuk pindah ke Manchester United,”Kata Robert Lewandoski kepada Guardian.

“Karena [adanya] sosok Ferguson dan karena Manchester United.

“Namun Borussia Dortmund saat itu mengatakan: ‘ tidak’ Itu adalah pertama kalinya saya memikirkan langkah untuk pindah klub.

“Karena jika anda mendapatkan telepon dari Sir Alex Ferguson, tentu saja bagi seorang pemain muda itu adalah sesuatu yang luar biasa. Saya pikir itu adalah hari yang istimewa bagi saya.”Tuturnya.

Sementara itu, sang striker bisa dibilang kini menjadi tulang punggung The Bavarians. Bahkan Lewandowski dalam beberapa musim terakhir sejak pindah ke Allianz Arena tahun 2014 lalu selalu mewarnai deretan top skor Bundesliga.

Meski begitu dirinya tidak hanya ingin menjadi pencetak gol terbanyak. Tetapi ingin membantu timnya ketika sedang ditekan lawan dan tak hanya ingin menunggu bola saja.

“Saya ingin bermain untuk waktu yang lama,”Lanjutnya.

“Saya tidak merasa seperti 31 tahun dan semua yang saya lakukan sekarang adalah bekerja untuk mempertahankan performa saya hingga lima sampai enam tahun ke depan.

“Saya tidak ingin hanya menjadi striker yang menghabiskan waktu selama 90 menit di kotak penalti menunggu bola.

“Tapi disini saya ingin katakan bahwa, saya ingin menjadi bagian dari tim, dari jalannya pertandingan, saya ingin bergerak dan tidak hanya menunggu bola.”Tutup Lewandowski.