Roberto de Zerbi Merasa Beruntung Latih Para Pemain Brighton Usai Kalahkan Chelsea

Gila Bola – Manajer Roberto de Zerbi mengungkapkan rasa senangnya atas kemenangan dan performa timnya usai Brighton meraih kemenangan dengan skor 1-2 atas Chelsea di laga lanjutan Premier League pada Sabtu (15/4) malam WIB.

Conor Gallagher sempat membuka skor bagi tuan rumah di menit ke-13 lewat penyelesaian dari luar kotak penalti usai menerima umpan Mykhayl Mudryk, namun Danny Welbeck kemudian menyamakan skor lewat tandukannya di akhir babak pertama.

Saat laga tersisa 21 menit lagi, gelandang muda Julio Enciso kemudian melakukan tembakan jarak yang yang mengesankan untuk menjebol gawang Kepa Arrizabalaga dan memberi kemenangan bagi Brighton yang terus mendorong untuk lolos ke sepak bola Eropa musim depan.

Merasa Beruntung

Berbicara kepada wartawan usai kemenangan Brighton atas Chelsea, yang kami beritakan di situs resmi klub, Roberto de Zerbi mengatakan bahwa dia senang dengan hasil dan kinerja yang ditunjukkan timnya.

Taktisi berkebangsaan Italia itu mengatakan bahwa dia sangat menyukai kualitas permainan yang ditunjukkan anak-anak asuhnya dan merasa beruntung bisa menjadi pelatih bagi mereka.

Namun Roberto de Zerbi ingin segera mengalihkan fokus timnya untuk laga semifinal Piala FA melawan Manchester United, menambahkan, “Saya senang karena kami membuat fans dan klub kami senang, tapi bagi saya, saya sudah mulai memikirkan semifinal.”

Pujian Untuk Julio

Julio Enciso mencetak gol kemenangan dengan cara yang mengesankan bagi Brighton lewat tendangan yang menakjubkan dari jarak 30 yard untuk menjebol gawang Kepa Arrizabalaga.

Berbicara tentang gelandang berusia 19 tahun itu, manajer Roberto de Zerbi mengatakan bahwa pemain internasional Paraguay itu adalah salah satu pemain muda penting bagi Brighton.

Dia menambahkan, “Saya senang untuknya, itu adalah gol penting bagi kami dan untuknya, tetapi kami bisa melakukannya lebih baik setelah gol itu, kami bermain terlalu dalam sehingga kami harus bekerja untuk meningkatkannya.”

Cederanya Dua Pemain Penting

Sayangnya bahwa kemenangan atas Chelsea ini harus dibayar mahal oleh Brighton karena mereka harus melihat pemain bertahan Joel Veltman dan penyerang tengah Evan Ferguson mengalami cedera.

Roberto de Zerbi melanjutkan bahwa timnya kehilangan terlalu banyak pemain dan itu mengkhawatirkan karena mereka memiliki periode akhir musim yang sulit termasuk laga semifinal Piala FA melawan Manchester United.

Bagaimanapun, taktisi Italia itu cukup senang karena dia memiliki banyak stok pemain bagus yang bisa beradaptasi dengan taktik seperti Pascal Gross yang awalnya bermain sebagai gelandang untuk kemudian berakhir sebagai bek sayap.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!