Roberto Firmino Segera Perpanjang Kontrak di Liverpool Hingga 2025 Mendatang

Roberto Firmino akan segera memastikan masa depannya di Liverpool serta mengakhiri setiap spekulasi transfernya saat dia pernah diminati Juventus.

Gila Bola – Tampaknya akan berakhir sudah spekulasi soal masa depan Roberto Firmino di Liverpool saat penyerang timnas Brasil itu ingin memperpanjang kontraknya di Anfield hingga musim panas 2025 mendatang.

Menurut berita yang dilansir dari Calciomercato, striker yang pernah dikaitkan dengan minat dari Juventus itu akan siap berkomitmen atas masa depannya di klub ketika kontrak lamanya akan berakhir di akhir musim ini.

Kontrak baru ini juga mungkin akan menjadi sedikit pelipur lara bagi penyerang berusia 31 tahun itu yang secara mengejutkan diabaikan oleh manajer timnas Brasil Tite untuk Piala Dunia 2022 ini.

Beri Kesempatan Firmino

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Sebenarnya Roberto Firmino agak kehilangan tempatnya di Liverpool di musim ini setelah kedatangan Darwin Nunez yang dikontrak mahal-mahal dari Benfica senilai Rp 1,3 Trilyun, yang bisa bengkak senilai Rp 1,6 Trilyun setelah bonus.

Tetapi perpanjangan kontrak ini mungkin memberi penyerang berusia 31 tahun otu kesempatan lain untuk bersinar bagi The Reds dan memenuhi kepercayaan yang ditunjukkan Jurgen Klopp dan dewan klub kepadanya.

Jelas meski mulai banyak diturunkan dari bangku cadangan, pemain timnas Brasil itu masih memberi dampak besar bagi Liverpool dan sejauh ini sudah mencetak sembilan gol dan mengemas empat assist dalam 21 penampilan di semua kompetisi.

Akhir Spekulasi Juventus

Selama musim panas 2022 lalu, Roberto Firmino banyak dikaitkan dengan minat dari Juventus saat manajer Massimiliano Allegri tertarik untuk menambah daya gedor timnya dan memberi bantuan pada Dusan Vlahovic.

Tapi tampaknya spekulasi transfer ini telah diakhiri dari dua sisi, pertama dengan penyerang Brasil itu sekarang akan berkomitmen pada kontrak barunya di Anfield hingga 30 Juni 2025 mendatang.

Kedua, Juventus sudah mendatangkan Arkadiusz Milik dari Marseille dengan status pinjaman dan akan mempermanenkan Moise Kean, jadi mungkin mereka tidak akan menghidupkan minat pada Roberto Firmino.

Patah Hati Piala Dunia

Kontrak baru Roberto Firmino diharapkan akan memberi sedikit pelipur lara baginya usai ditinggalkan manajer Tite untuk skuad timnas Brasil di Piala Dunia 2022 ini, keputusan yang cukup mengejutkan banyak pihak.

Memang penyerang berusia 31 tahun itu tidak berada dalam musim terbaiknya, tapi secara statistik, sebenarnya dia lebih unggul dari para pemain lain yang dipanggil untuk memperkuat Selecao seperti Richarlison (Spurs), Antony (Manchester United), ataupun Raphinha (Barcelona).

Ini berarti catatan caps Roberto Firmino untuk timnas Brasil akan terhenti di angka 55 caps dan 17 gol, dengan dia sebelumnya terlibat di Piala Dunia 2018, tapi tidak di Piala Dunia 2014 karena dia baru memainkan debutnya pada November tahun itu.

BANDARTOGEL77
IBOSport

Klasemen Premier League

SebelumnyaJadwal Piala Dunia 2022 Qatar Hari Ini
SelanjutnyaChristian Pulisic Tolak Label Bintang Timnas Amerika Serikat