Rodri Ungkap Alasan Pilih Perkuat Manchester City

Rodri Ungkap Alasan Pilih Perkuat Manchester City

Gilabola.com – Rodri bersedia mengungkap alasan pilih memperkuat klub Liga Inggris, Manchester City. Ada beberapa poin penting yang ia sampaikan.

Rodri menyatakan jika cintanya kepada Manchester City sangat besar dan mengklaim klub barunya itu telah ‘mengubah cerita’ sepak bola di Inggris. Mereka menjadi pilihan lebih menarik bagi pemain untuk dituju jika dibandingkan dengan tim saingan.

The Sky Blues telah mengumumkan penandatanganan sang pemain dengan lima tahun kesepakatan pada hari Kamis waktu setempat. Hal itu mereka pastikan setelah memicu klausul rilis €70.000.000 dalam kontrak Atletico Madrid.

Sang pemain juga sempat menarik perhatian dari Manchester United dan Bayern Munchen telah terhubung dengan gerakan dalam beberapa hari, namun dirinya mengatakan bergabung dengan tim Pep Guardiola adalah pilihan yang paling mudah untuk ia ambil.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Saat ditanya Stadium Astro mengapa The Sky Blues dianggap sebagai daya tarik yang lebih besar daripada saingan Manchester United, Rodri menyatakan: “Mungkin mereka telah mengubah cerita di Liga Premier. Saya pikir klub ini lima atau enam tahun terakhir ini telah mengubah cerita sepak bola di sini, tidak hanya di kota ini saja, tapi di Inggris secara keseluruhan.”

“Saya tidak mencari tim saja. Saya mencari tantangan dan itulah sebabnya saya pindah ke sini. Saya mencintai klub ini, saya juga cinta kota ini. Saya berbicara dengan beberapa orang dan saya pikir itu menjadi lebih biru daripada merah (The Red Devils). Saya memilih klub ini karena tantangan sepak bola dan karena selama dua tahun terakhir mereka telah memenangkan banyak hal. Tim ini berkembang setiap tahunnya.”

Manchester City dan Pep Guardiola menarik bagi Rodri

Rodri berkembang di bawah Diego Simeone selama musim satu-satunya di Atletico, di mana ia mengukuhkan statusnya sebagai salah satu gelandang terbaik di Eropa. Ia bersemangat untuk bekerja di bawah Pelatih profil tinggi lain Pep Guardiola, yang ia percaya dapat membantu untuk mengembangkan permainannya.

“Pep memainkan peran besar dalam memutuskan untuk bergabung tetapi tidak semuanya,” katanya. “Pertama-tama saya tahu jika tim ini adalah tim yang hebat dengan pemain hebat juga.”

“Saya tidak datang ke sini karena Pep adalah Spanyol saja. Saya pikir dia adalah pelatih terbesar di dunia dan itulah yang membuat saya datang ke sini. Saya ingin belajar secara individu dan tumbuh sebagai pemain sepak bola karena saya juga masih sangat muda.”

“Saya punya banyak hal untuk dipelajari dan saya pikir dengan pelatih ini, saya pasti akan banya dapat belajar berharga di sini. Saya tidak memiliki kesempatan untuk berbicara banyak dengan dirinya sebelum penandatanganan. Beberapa orang yang telah bermain untuknya bilang dia sangat berkomitmen dan bahwa ia suka mengajar pemain.”

“Saya adalah seorang pria yang beruntung karena saya telah bermain untuk tim dengan berbagai jenis gaya bermain. Cara saya bermain sepak bola sangat dekat dengan cara bermain bola di sini, jadi itulah sebabnya saya memilih klub ini.”