Romelu Lukaku Masuk Daftar Target Man City, Inter Milan Pasang Harga 2,2 Trilyun

Gila Bola – Manchester City terus memperluas perburuan mereka untuk mendatangkan striker sentral baru di musim panas mendatang dan kini mereka dilaporkan tengah menargetkan bomber andalan Inter Milan, Romelu Lukaku.

Calon juara Premier League Manchester City telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak top skor sepanjang masa klub dengan 257 gol Sergio Aguero yang kontraknya akan berakhir di akhir musim ini, dan Pep Guardiola telah menjadikan kedatangan striker baru sebagai target transfer prioritas.

Juru gedor Borussia Dortmund Erling Haaland banyak disebut-sebut sebagai target utama, tapi harga transfernya tak masuk akal karena laporan menyebutkan bahwa Mino Raiola minta bayaran agen Rp 341 Milyar, ayah sang pemain Alfie Haaland juga ingin Rp 341 Milyar, plus gaji pokok sang penyerang yang dikabarkan senilai Rp 512 Milyar per tahun, selain biaya transfer Rp 2,6 Trilyun yang diminta klub Jerman.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Harry Kane juga merupakan target transfer, tapi Tottenham Hotspur telah menegaskan bahwa mereka tak ingin menjual striker Inggris berusia 27 tahun itu ke rival Premier League dan hanya akan menjual ke klub luar liga dengan bandrol Rp 3,5 Trilyun.

Kini Romelu Lukaku akhirnya telah menjadi pertimbangan transfer usai mantan penyerang Manchester United itu tampil luar biasa sejak bergabung dengan Inter Milan dan tampaknya akan memimpin timnya meraih gelar Serie A pertama sejak 2010.

Menurut Corriere dello Sport, melaluiĀ Sport Witness, penampilannya telah menarik minat raksasa Premier League Manchester City dan tim La Liga Barcelona. Pihak Inggris juga dikabarkan sudah mulai melakukan kontak dengan klub Italia untuk mengetahui soal biaya transfer.

Dikabarkan bahwa pihak Inter Milan hanya siap untuk menjual Romelu Lukaku senilai Rp 2,2 Trilyun saat mereka perlu merevitalisasi keuangan mereka yang bermasalah dan penyerang Belgia yang baru didatangkan pada 2019 lalu senilai Rp 1,5 Trilyun bisa dikorbankan.

Striker berusia 27 tahun tersebut telah mengemas 26 gol dalam 35 pertandingan musim ini untuk Nerazzurri, termasuk mencetak gol kemenangan atas Bologna selama akhir pekan untuk membuka celah delapan poin di puncak klasemen Serie A atas rival sekota AC Milan.