Ross Barkley Melempem, Tuchel Beri Tanggapan

Gilabola.com – Juru taktik Chelsea, Thomas Tuchel mengakui ia bingung Ross Barkley penampilannya menurun. Akan tetapi, ia tetap berharap agar kariernya dapat segera meningkat lagi.

Pemain berpaspor Inggris selama bermain untuk Everton bisa dikatakan cukup baik terutama dalam dua musim terakhirnya di Liga Inggris main lebih dari 35 laga. Alhasil, klub sepak bola asal London Barat memutuskan memboyongnya pada bursa transfer Januari 2018 dan mendapatkan kontrak jangka panjang lima tahun.

Seiring berjalannya waktu, Ross Barkley malah tersisih dari tim utama juara Liga Champions musim lalu tersebut. Akibatnya, sang pemain harus puas menjalani peminjaman bersama Aston Villa pada musim lalu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sayangnya, selama berada di Villa Park pemain sepak bola berusia 27 tahun gagal bersinar. Dipinjam selama semusim ia hanya bermain dalam 24 pertandingan di Liga Inggris dan mencetak 3 gol serta mencatatkan 1 assist. 18 di antaranya sebagai starter. Bahkan ia juga sempat mengalami cedera hamstring.

Sejatinya Ross Barkley pada bursa transfer musim panas 2021 hampir saja pindah ke Burnley dengan status pinjaman. Namun, transfer gagal terwujud sehingga sang pemain terpaksa bertahan di Stamford Bridge dan Thomas Tuchel akui bingung dengan penurunan performanya.

Berbicara kepada awak media, pelatih sepak bola asal Jerman mengatakan pemain bersangkutan dan semua yang ada di tim tak punya jawaban mengapa ia bisa demikian. Ia yakin situasi yang tak menyenangkan telah membuatnya cemas.

Tuchel menyebutkan biasanya pemain yang dipinjam dari Chelesa diharapkan untuk menjadi pemain utama di Aston Villa, tetapi nyatanya tidak. Sehingga akan ada jalan panjang yang harus dilaluinya. Namun, ia hanya bisa berpesan kepada Ross Barkley agar tetap rendah hati, menyingkirkan harapan besar banyak orang kepadanya, dan masa lalunya.

Sang pelatih mengungkapkan Barkley sekarang ini di Chelsea masuk dalam grup pelatihan. Thomas Tuchel menilai sang pemain pasti tak suka dengan situasinya, tapi ia harap sang pemain dapat menerimanya dengan cara positif. Meski demikian, ia tegaskan tetap akan berikan kesempatan untuknya menunjukkan penampilan terbaiknya.

Bersama Chelsea, Ross Barkley bermain dalam 86 pertandngan di semua kompetisi dengan mencetak 11 gol dan 11 assist. Sedangkan masa kerjanya dengan tim papan atas Liga Inggris tinggal menyisakan dua musim lagi.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO