Ruben Dias Tampil Oke, Man City Siap Kejutkan Sang Bek

Gilabola.com – Manchester City siap menawarkan kontrak baru untuk Ruben Dias. Hal ini tak lepas penampilannya yang mengesankan bersama The Citizens.

Setelah memiliki masalah di jantung pertahanan pada musim 2019/2020, Pep Guardiola langsung bergerak cepat mencari bek tengah berkualitas. Pelatih sepak bola asal Spanyol memulainya dengan membawa Nathan Ake di musim panas lalu.

Namun, pemain internasional Belanda dinilai masih kurang. Alhasil, Manchester City memutuskan kembali membawa bek anyar yakni Ruben Dias dari Benfica. Bahkan, pemain sepak bola yang kini masih berusia 24 tahun langsung diikat kontrak jangka panjang selama enam musim.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di musim pertamanya, pemain internasional Portugal dengan cepat menjadi bagian integral Manchester City. Ia berhasil mempersembahkan dua trofi di antaranya Liga Inggris 2020/21 dan Piala Liga. Total ia bermain dalam 50 penampilan dan sebagian besar di liga domestik ia diduetkan oleh Pep Guardiola dengan John Stones.

Seperti yang diberitakan Daily Star, penampilan Ruben Dias musim lalu akan dihargai oleh kubu Manchester City dengan kontrak baru. Tak hanya itu saja, namun juara Liga Inggris musim lalu juga akan menaikan gajinya dua kali lipat sebesar 140.000 ribu pounds atau sekitar 2,7 miliar rupiah per pekan. Perlu diketahui, saat ini ia digaji sebesar 1,5 miliar rupiah.

Selain memberikan dua trofi untuk Manchester City di tahun pertamanya, sang bek juga berhasil menyabet penghargaan individu seperti Premier League Player of the Season for 2020-21 dan FWA Footballer of the Year award.

Tampil gemilang bersama The Citizens, maka Ruben Dias mendapatkan kesempatan memperkuat timnas Portugal di Euro 2020. Sayangnya, pemain yang tampil dalam 4 laga itu tak bisa membawa negaranya melangkah lebih jauh di turnamen tersebut. Pasalnya, harus tersingkir di 16 besar oleh Belgia.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO