Rumah Ed Woodward Diserang Fans Manchester United

Rumah Ed Woodward Diserang Fans Manchester United

Gilabola.com – Rumah Ed Woodward diserang sekelompok fans Manchester United yang marah. Mereka lemparkan bom asap dan kembang api ke halaman kediaman pribadi pimpinan eksekutif tersebut.

Foto-foto yang mengejutkan menunjukkan, sekelompok orang tengah membuat huru-hara di depan pagar rumah Woodward. Mereka berjumlah sekitar 20 orang, berusaha menutupi wajah dan kepala mereka, dan beberapa di antaranya diyakini sebagai anggota kelompok hooligan United yang terkenal ‘Men In Black’.

Mereka telah jadikan kediaman Woodward yang terletak di Cheshire itu sebagai sasaran kemarahan. Kelompok itu berkumpul di luar pagar dan membunyikan interkom di gerbang besar di pintu masuk rumah dengan halaman yang luas tersebut pada Selasa malam waktu setempat, atau Rabu (29/1) dinihari WIB.

Namun Woodward, istri dan anak-anaknya diyakini tidak berada di rumah tersebut saat insiden itu terjadi. Dan, ketika tak ada orang yang menjawab panggilan mereka, kelompok tersebut langsung melakukan aksi vandalisme dengan menyemprotkan cat merah di atas pagar dan melemparkan bom asap merah ke halaman rumah, sebelum akhirnya melemparkan kembang api ke arah rumah mewah tersebut.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Woodward telah menjadi bencana sebagai kepala eksekutif dan harus meninggalkan klub. Banyak orang yang telah mengatakan hal itu, tapi dia tampaknya tidak mau mendengarkan – mungkin karena dia dibayar 4 juta Poundsterling dalam setahun,” ujar salah seorang sumber kepada The Sun.

“Jadi, kami memutuskan untuk mengunjungi rumah Ed Woodward dan ingin langsung memberitahukan hal itu padanya. Tapi kami tidak bisa bicara dengannya, mudah-mudahan dia akan menerima pesan ini, karena kami tidak akan pergi dan kami tidak ingin diam saja melihat klub kesayangan kami hancur,” lanjut sumber yang juga peserta aksi yang tak disebutkan identitasnya itu.

Namun, Manchester United langsung mengeluarkan pernyataan keras. Pihak Old Trafford menegaskan, ‘tidak ada alasan’ untuk aksi kekerasan seperti itu. Klub itupun berjanji akan melarang para pelakunya memasuki stadion seumur hidup mereka.

“Klub Sepakbola Manchester United malam ini telah mendapat informasi mengenai insiden di luar rumah salah satu karyawan kami. Kami tahu, dunia sepakbola akan bersatu di belakang kami, saat kami bekerja sama dengan pihak kepolisian Manchester untuk mengidentifikasi para pelaku penyerangan yang tidak beralasan itu,” demikian pernyataan resmi Setan Merah.

“Siapapun yang dinyatakan bersalah melakukan tindak pidana tersebut, atau terbukti telah melanggar hukum, maka klub akan melarang dia datang ke stadion seumur hidup dan bisa ajukan tuntutan terhadap mereka,” lanjut pernyataan tersebut.

“Para fans mengekspresikan pendapatnya adalah satu hal, tapi kerusakan kriminal dan niat untuk membahayakan nyawa orang lain merupakan hal berbeda. Tidak ada alasan untuk hal ini,” tegas Manchester United terkait insiden penyerangan rumah Ed Woodward ini.