Rupanya Ini Cara Manchester United Kalahkan Arsenal

Chris Smalling beberkan bagaimana cara raksasa Liga Inggris Manchester United bisa kalahkan Arsenal di Emirates.
Chris Smalling beberkan bagaimana cara raksasa Liga Inggris Manchester United bisa kalahkan Arsenal di Emirates.

Chris Smalling yakin kemenangan Manchester United atas Arsenal disebabkan keputusan Jose Mourino menurunkan dua orang striker sekaligus.

The Red Devils sukses meraih tiga poin kala menang 3-1 atas tuan rumah The Gunners, Sabtu (03/12) malam WIB kemarin.

Di laga tersebut tim tamu unggul dua gol di menit ke-11, melalui Antonio Valencia dan Jesse Lingard. Arsenal mengejar ketertinggalannya di babak kedua melalui Alexandre Lacazette namun Lingard kembali mencetak gol 14 menit kemudian.

Padahal di sepanjang laga tim Meriam London itu mendominasi jalannya pertandingan tapi kewalahan oleh pola serangan balik Setan Merah.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Chris Smalling yakin kemenangan tersebut bisa diraih karena menurunkan Romelu Lukaku dan Anthony Martial sekaligus.

“Saya rasa kami melanjutkan apa yang diterapkan pada pertandingan kontra Watford dan kenyataannya ketika kami bermain dengan sistem ini, kami bisa bermain dengan dua orang striker,” ujar Smalling pada MUTV.

“Mereka [Arsenal] sering bermain dengan satu orang penyerang saja. Kami menempatkan dua orang, memberikan tekanan lebih, dan mereka tidak terbiasa dengan itu.”

“Saya rasa pertandingan itu bisa dinikmati oleh para suporter dan juga kami para pemain. Kedua kesebelasan sama-sama kuat tapi bagi kami dengan bisa unggul dua gol cepat, membuat Arsenal bermain kian terbuka dan itu yang menjadikan laga sangat menghibur.”

Di laga tersebut Paul Pogba dikenai kartu merah setelah diyakini menginjak kaki Hector Bellerin. Pemain asal Perancis itu kini terancam dikenai sanksi lebih banyak oleh FA, karena melakukan tepuk tangan kepada wasit Andre Marriner sebagai bentuk hinaan.

Sadar kehilangan satu pemain, Arsene Wenger mengerahkan segenap kekuatan untuk memborbardir lini belakang United namun gagal menciptakan gol tambahan.

“Saya rasa itu tergantung kepada taktik kami sendiri untuk bisa kuat,” tambah Chris Smalling.

“Mereka mungkin menurunkan empat striker di atas lapangan jadi kami bertahan dan memastikan bahwa setiap pemain melakukan pekerjaannya masing-masing.”