Ryan Babel Menyesal Tinggalkan Liverpool

Ryan Babel Menyesal Tinggalkan Liverpool

Gilabola.com – Bintang Fulham, Ryan Babel, mengaku menyesal tinggalkan Liverpool. Keputusannya hengkang dari Anfield ke Hoffenheim pada 2011 lalu hanya ‘kepanikan’.

Ryan Babel yang kini jadi penyerang andalan Fulham, sempat membawa timnya berhasil menahan imbang Liverpool akhir pekan lalu. Sayangnya, Fulham tak berhasil membawa pulang poin, setelah James Milner berhasil mencetak gol kemenangan the Reds dari titik putih di akhir laga.

Kepada media Belanda, Ryan Babel mengaku dirinya meninggalkan Anfield semula untuk lanjutkan karirnya bersama Timnas Belanda. Tapi setelah dipikir-pikir, Babel akui keputusan itu sebuah kesalahan.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Saya pergi ke Liverpool pada usia muda, tapi saya bermain cukup banyak di tahun pertama saya. Klub ingin mempertahankan saya, tetapi ya.. saya tidak masuk tim nasional Belanda. Karena pengalaman itu, saya mengerti sekarang kalau saya panik hingga putuskan pindah ke Hoffenheim,” ujar Babel kepada Voetbol International via Sport Witness.

Tak Pernah Benar-benar Memberi Dampak pada The Reds

“Sekarang mereka klub sub-elit yang dihormati dan stabil, yang ada di sekitar level 11 atau 12. Saya seharusnya tetap di Liverpool, saya tidak terlalu buruk di sana,” tambahnya.

Babel gabung the Reds dari Ajax Amsterdam pada 2007 lalu, dengan kontrak lima tahun. Sebelumnya, ia tampil mengesankan di turnamen Piala Eropa U-21 di tahun yang sama.

Pemain yang kini berusia 32 tahun itu telah bukukan 49 penampilan di musim pertamanya di Inggris, dengan mencetak 10 gol untuk the Reds. Tapi, dia tak pernah benar-benar membuat dampak bagi klubnya, hingga akhirnya dijual ke Hoffenheim setelah tampil dalam 146 pertandingan.

Babel baru kembali ke Liga Premier pada Januari lalu, saat ia gabung ke Fulham dari klub Turki, Besiktas. Babel sudah tampil dalam sembilan pertandingan dan mencetak dua gol bagi tim promosi tersebut, termasuk gol yang samakan kedudukan saat Fulham kalah 1-2 dari The Reds akhir pekan lalu.