Saat Bintang Muda Datang, Liverpool Harus Berpisah Dengan Pemain Kelas Dunianya

Gila Bola – Sangat ironis, di saat Liverpool tengah berbahagia menyambut bintang muda mereka yang tampil fantastis, di saat yang sama The Reds harus mengucapkan selamat tinggal kepada pemain dengan bakat kelas dunia.

Cedera yang berkepanjangan tampaknya akan mengakhiri karir empat tahun Thiago di Merseyside ketika kebugarannya tidak pernah benar-benar memungkinkan lagi bagi bintang asal Spanyol itu untuk kembali menunjukkan kehebatannya di lapangan bagi Liverpool.

Performa Thiago di Liverpool

KompetisiBermainGolAssist
Liga Inggris6824
Piala FA900
Carabao Cup100
Liga Champions1910
Community Shield100

Lihatlah statistik Thiago Alcantara selama berada di Liverpool dan angka-angka itu tidaklah begitu sensasional.

Dalam 68 penampilan di Liga Premier, Thiago hanya mencetak dua gol dan memberikan empat assist.

Dalam 19 pertandingan Liga Champions, dia hanya mencetak satu gol dan gagal mencatat satu assist pun.

Gelandang Spanyol itu tidak mencetak gol dalam sembilan pertandingan Piala FA dan gagal melakukannya dalam satu penampilan Piala EFL atau Carabao Cup. Dan sekarang kemungkinan besar statistik itu tidak akan pernah berubah lagi, apalagi membaik.

Jurgen Klopp Pasrah

Minggu lalu, Jurgen Klopp dengan muram mengumumkan bahwa dia tidak tahu kapan Thiago akan siap kembali bersama skuat Liverpool.

Klopp menyukai Thiago dan juga pernah mengatakan, “Setelah pertandingan saya katakan kepada Thiago, saya tahu betapa bagusnya dia sebagai pemain, saya akan menandatangani kamu empat tahun lebih awal.”

Pertandingan yang dimaksud adalah saat final Piala FA tahun 2022, hasil imbang tanpa gol antara Liverpool dan Chelsea yang berakhir dengan kemenangan lewat adu penalti 6-5 untuk tim Klopp.

Thiago tampil luar biasa dalam pertandingan itu dan mengonversi tendangan penaltinya. Menanggapi komentar Klopp, Thiago tampaknya mengatakan kepada manajernya bahwa dia telah ‘mengajari saya berlari’.

Sayangnya, Thiago tidak banyak berlari lagi untuk Liverpool sejak saat itu, ia hanya bermain 20 jam di Liga Premier dalam dua musim terakhir. Dia hanya bermain delapan menit di semua kompetisi sejak 26 April 2023.

Kontrak Thiago Tidak Akan Diperpanjang

Liverpool memiliki reputasi sebagai klub yang berbelas kasihan pada para pemainnya, tetapi kemungkinan besar Thiago tidak akan mendapatkan kontrak baru.

Kontraknya saat ini akan berakhir musim panas ini dan dia dilaporkan menjadi pemain terbaik ketiga di klub, gaji hanya lebih sedikit dari yang diterima oleh Mohamed Salah dan Virgil van Dijk yang selalu bermain di setiap pekannya jika tersedia.

Thiago akan berusia 33 tahun pada awal April nanti dan jika dia bisa memulihkan diri, pindah ke Saudi akan menjadi langkah karir yang paling masuk akal di akhir karirnya. Dan intinya adalah Liverpool, belum mendapatkan yang terbaik dari seorang gelandang berbakat secara luar biasa.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!