Sadio Mane Diincar PSG Gantikan Neymar

Sadio Mane Diincar PSG Gantikan Neymar

Gilabola.com – Sadio Mane dilaporkan masuk daftar transfer PSG untuk gantikan Neymar yang tetap ingin pergi dari Paris.

France Football mengklaim, bintang asal Senegal itu telah diidentifikasi sebagai calon yang pas untuk menggantikan Neymar di saat bintang asal Brasil itu kembali ke Barcelona tahun 2020 mendatang.

Mane bisa dibilang menjadi pemain terbaik di Liga Premier musim ini setelah ia berhasil mencetak sembilan gol dalam 15 pertandingan yang dibelanya. Pemain 27 tahun itu juga mengantongi 26 gol di semua kompetisi musim lalu, dan membantu Liverpool mengangkat trofi Liga Champions.

Selain itu, upaya Mane di lapangan baru-baru ini diakui di mana ia berhasil finis di peringkat keempat daftar penerima Ballon d’Or.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Selain PSG, Real Madrid juga diyakini telah mengawasi mantan pemain Southampton itu, yang pada Oktober lalu sempat mengklaim bahwa ia ingin tetap di Anfield ‘selamanya’. Namun, Parc des Princes bisa diatur untuk menggoda Sadio Mane keluar dari Liverpool jika Neymar kembali ke Spanyol.

Pemain asal Brasil itu mengaku akan meminta dana transfer 153 juta Poundsterling untuk kembali ke Camp Nou, setelah ia meninggalkan Camp Nou pada 2017 lalu dengan transfer yang pecahkan rekor dunia senilai 198 juta Pounds.

Neymar telah gagal untuk menetap di Paris, dan pelatih Thomas Tuchel dikatakan telah mengakui bahwa bintang tim samba itu ‘terlalu provokatif’ dan ‘sulit diatur’.

Alhasil, dewan pengurus PSG sekarang diyakini telah menempatkan Mane sebagai incaran teratas mereka berikutnya, setelah mereka sempat menargetkan bintang Juventus, Paulo Dybala, pada jendela transfer terakhir. Demikian diungkapkan SunSport.

Les Parisiens dikatakan sangat terkesan dengan mentalitas dan sikap Sadio Mane, yang merupakan kebalikan dari sikap yang ditunjukkan Neymar yang punya label sebagai pemain termahal di dunia.

Namun, Liverpool diyakini tak akan melepas Mane – pemain depan yang berada di antara para pemain paling penting di skuad Jurgen Klopp. Ahli taktik asal Jerman itu memang mengakui, dia telah lakukan kesalahan dengan tidak merekrut Mane saat dia masih mengasuh Borussia Dortmund.

Saat itu Mane masih menjadi bintang di RB Salzburg dan sempat gencar dikaitkan dengan rencana transfer ke Dortmund pada 2014. Tapi, Klopp menentangnya dan Mane akhirnya berlabuh di Southampton, di mana ia pernah menghabiskan karirnya selama dua tahun sebelum gabung Liverpool pada 2016. “Itu hanya evaluasi yang salah dari pihak saya. Saya pikir, pada saat itu banyak tekanan yang dialami Dortmund dan saya harus lakukan transfer yang tepat,” tandas Klopp.