Sadio Mane Gimana Sih, Tak Tahu Kalau Juara Liga Premier Dapat Medali

Sadio Mane Gimana Sih, Tak Tahu Kalau Juara Liga Premier Dapat Medali

Gilabola.com – Sadio Mane barangkali satu-satunya pemain papan atas Inggris dan gabung klub besar serupa Liverpool, yang baru tahu kalau pemenang Liga Premier – per orangnya, akan mendapat medali.

Saat ini, The Reds tinggal butuh 12 poin lagi untuk amankan gelar juara Liga Premier pertama dalam 30 tahun terakhir, dan mereka kejar sejak awal kompetisi teratas Inggris tersebut musim ini.

Suporter, dan secara diam-diam orang-orang di dalam klub itu, sudah menyiapkan rencana bersama untuk lakukan parade keliling kota saat Liverpool resmi dinobatkan sebagai juara musim ini. Sementara sang kapten, Jordan Henderson, juga akan memimpin pengangkatan trofi setelah pertandingan kandang terakhir di musim ini.

Dalam acara seremonial, seluruh anggota skuad akan menerima medali. Sesuai tradisi Liga Premier, akan ada 40 keping medali yang didistribusikan untuk para pemain dan staf kepelatihan, terutama kepada semua pemain yang tampil lebih dari lima kali dalam semusim.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Mane tentu saja salah satunya. Apalagi, pemain internasional Senegal itu ikut menyumbangkan 13 gol dan delapan assist dalam 24 pertandingan yang dibelanya di ajang liga sejauh musim ini. Dia pula yang menjadi salah satu andalan pelatih Jurgen Klopp dalam setiap pertandingan.

Tapi dalam sebuah wawancara dengan BBC Sport jelang tandang the Reds ke markas Watford, baru ketahuan kalau Sadio Mane ‘tak pernah tahu’ jika Liga Premier juga membagi-bagikan medali untuk tim juara. Bintang berusia 27 tahun itu mengaku, ‘tidak peduli’ pada semua penghargaan individu.

“Saya pikir, saya dengar kemarin, kalau kami memenangkan gelar juara liga, kami akan mendapat pengalungan medali. Saya tidak pernah tahu itu,” tandas Mane – dengan polosnya, seperti dilansir thisisAnfield.com.

Namun, jika dirunut lagi mengapa Mane ‘tak tahu’ soal medali perorangan, tampaknya sikap mantan pemain RB Salzburg dan Southampton itu cukup beralasan. “Target kami sejak awal adalah memenangkan liga, apapun yang terjadi. Jadi jika hari ini, jika kami memenangkan liga, saya pikir itu akan luar biasa untuk klub ini dan juga suporter kami. Tapi, saya sendiri, saya selalu bilang saya tak peduli soal itu (medali),” ujar Mane.

“Saya hanya ingin memenangkan liga, karena itu lebih penting. Saya tidak peduli dengan medali Liga Premier!”, tegasnya.

Pernyataan itu semakin membuktikan bahwa Mane benar-benar seorang yang rendah hati, dan harus mendapat pelukan hangat dari para pendukung Liverpool. Ia bermain tanpa ego sebagai pemain nomor 10, meskipun punya status pemain papan atas dunia.

Berkat Sadio Mane, ‘semua orang di Senegal kini menjadi suporter Liverpool’. Bahkan ‘saat Liverpool bermain seperti tim nasional sekarang ini, maka trofi yang akan dimenangkan tim Merseyside itu akan sangat berarti’.