Sadio Mane Harus Tinggalkan Liverpool dan Gabung Barcelona atau Real Madrid

Sadio Mane Harus Tinggalkan Liverpool dan Gabung Barcelona atau Real Madrid

Gilabola.com – Sadio Mane didesak tinggalkan Liverpool dan gabung Barcelona atau Real Madrid agar bisa menangkan Ballon d’Or.

Hal ini disampaikan Mady Toure, yang dirikan akademi Foot Generation di Dakar, di mana Mane pernah menjadi murid di sana. Nama besar lain yang juga pernah menjadi murid di akademi tersebut, adalah Papiss Cisse, Diafra Sakho dan pemain sayap Watford, Ismaila Sarr.

Mane, bagaimanapun, jadi mantan siswa mereka yang paling terkenal dan baru-baru ini berada di urutan keempat dalam penghargaan Ballon d’Or 2019 di belakang bintang Barcelona dan pemenang Ballon d’Or, Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo serta rekan setimnya di Liverpool, Virgil van Dijk.

Pemain sayap asal Senegal berusia 27 tahun itu telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain depan terbaik di dunia dalam beberapa tahun terakhir, di mana ia memainkan peran penting dalam keberhasilan The Red di Liga Champions musim lalu bersama klub yang sama kini berada 14 poin di puncak klasemen Liga Inggris dengan satu pertandingan lebih di tangan.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Namun, Sadio Mane telah lama dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid musim panas lalu, dan Toure berpikir dia harus bergabung dengan salah satu dari dua klub terbesar La Liga akhir tahun ini.

“Fakta bahwa Sadio telah memenangkan Ballon d’Or Afrika akan memacu dia untuk memenangkan yang Eropa juga,” Toure mengatakan kepada The Guardian dengan Mane baru-baru ini dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika 2019 awal bulan ini, mengalahkan Mohamed Salah dan Riyad Mahrez.

“Itu targetnya. Sadio selalu mengatakan kepada saya bahwa dia akan menjadi salah satu pemain terbaik di dunia,” tegasnya.

“Dia mengatakan itu kepada saya dan sekarang dia adalah salah satu pemain terbaik dunia tetapi dia harus meninggalkan Liverpool sekarang. Ini tahun terakhirnya, dia harus meninggalkan Liverpool dan pindah ke Barcelona atau Real Madrid,” tambahnya.

Mane yang telah mengoleksi 15 gol dan 11 assist dalam 29 penampilan musim ini, masih terikat kontrak di Anfield hingga 2023 dan digaji 150.000 Poundsterling (2,8 miliar Rupiah) per pekan.

Dia telah berhasil total mencetak 74 gol dan menyumbangkan 33 assist dalam 152 pertandingan untuk The Reds sejak bergabung dari Southampton pada 2016 dengn biaya transfer 34 juta Pounds (634 miliar Rupiah).