Sadio Mane Siap Tinggalkan Liverpool Demi Gabung Real Madrid Atau Barcelona

Kabar mengejutkan datang dari Liverpool saat juara Piala Afrika Sadio Mane dikatakan siap meninggalkan klub demi kepindahan ke Real Madrid atau Barcelona saat dia terus mendekati tahun terakhir kontraknya.

Sadio Mane telah menjadi pilar penting bagi Liverpool sejak kedatangannya dari Southampton pada musim panas 2016 lalu, mencetak 107 gol dan 44 assist dalam 244 penampilannya di semua kompetisi.

Penyerang internasional Senegal itu juga berhasil membantu klub untuk memenangkan gelar Liga Champions, Premier League, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super Eropa selama waktunya di Anfield, sementara dia juga memenangkan gelar top skor Liga Inggris pada musim 2018/2019.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Pemain berusia 29 tahun tersebut baru-baru ini semakin mengibarkan namanya di kancah sepakbola internasional usai mengantarkan negaranya memenangkan Piala Afrika untuk pertama kalinya dalam sejarah, yang kemudian membuatnya mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik turnamen tersebut.

Sekarang Sadio Mane akan kembali ke Liverpool untuk melanjutkan tugas profesionalnya, tapi masa depannya di klub juga tengah dipertanyakan saat kontraknya akan berakhir pada 30 Juni 2023 mendatang di Anfield.

Sementara sejauh ini dia belum menyepakati kontrak barunya di Liverpool, laporan menyebutkan bahwa penyerang internasional Senegal tersebut tertarik untuk menambah koleksi gelarnya dengan dia dikatakan mengincar trofi La Liga untuk menambah koleksi trofi yang pernah dimenangkannya dalam karirnya.

Sadio Mane sangat mendambakan bisa menjadi pemain Afrika yang paling banyak mendapatkan penghargaan dalam sejarah dan laporan dari Goal Global menyebutkan bahwa Real Madrid dan Barcelona akan memberinya kesempatan untuk melakukan tersebut, apalagi keduanya merupakan pengagum jangka panjang bagi bintang berusia 29 tahun tersebut.

Bahkan Zinedine Zidane sudah ingin mengontrak sang penyerang pada musim panas 2017 lalu sebelum kemudian mencobanya kembali dua tahun kemudian, hanya saja dia terlalu berharga bagi Jurgen Klopp yang membuat sulit bagi Liverpool untuk menjualnya.

Akan tetapi kedatangan Luis Diaz dari Porto bulan lalu menunjukkan Liverpool sedang mempersiapkan kemungkinan keluarnya Sadio Mane, jika dia memutuskan untuk menolak tawaran kontrak baru demi mendukung kepindahan ke Real Madrid atau Barcelona.

BANDARTOGEL77