Sadio Mane Tidak Terima Kiper Chelsea Ini Gagal Masuk 30 Nominasi Ballon d’Or

Penyerang Liverpool Sadio Mane menganggap bahwa itu adalah keputusan yang tidak dapat diterima usai melihat penjaga gawang Chelsea Edouard Mendy sama sekali tidak dipertimbangkan untuk masuk nominasi Ballon d’Or 2021.

Pihak France Football telah mengumumkan daftar 30 nominasi calon pemenang Ballon d’Or tahun 2021 ini, namun di antara sekian banyak nama kandidat tersebut, hanya kiper Italia dan PSG Gianluigi Donnarumma sebagai satu-satunya penjaga gawang yang dipertimbangkan.

Selain kiper Atletico Madrid Jan Oblak, yang memenangkan gelar La Liga di musim lalu, bintang Chelsea Edouard Mendy juga menjadi penjaga gawang lain yang secara mengejutkan namanya sama sekali tidak masuk dalam 30 nominasi Ballon d’Or.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Padahal pemain berusia 29 tahun itu adalah kunci utama dari upgrade pertahanan The Blues yang sebelumnya sangat rentan bersama Kepa Arrizabalaga, dan kini raksasa London Barat justru membanggakan solidnya pertahanan mereka sebagai kekuatan utama mereka.

Bahkan Edouard Mendy juga kemudian memenangkan penghargaan European Goalkeeper of the Year penghargaan dari UEFA pada bulan Agustus dan sekarang masuk sebagai kandidat pemenang Piala Yashin, penghargaan yang dinisbatkan pada Lev Yashin sebagai satu-satunya kiper yang pernah memenangkan Ballon d’Or pada 1963.

Akan tetapi penyerang Senegal Sadio Mane merasa tidak puas bahwa rekan senegaranya itu hanya masuk sebagai kandidat pemenang Piala Yashin dan tidak dipertimbangkan untuk bersaing di daftar 30 nominasi pemenang Ballon d’Or 2021.

Ditanya soal absensi Edouard Mendy dari daftar 30 nominasi pesaing penghargaan Ballon d’Or 2021 ini, bintang Liverpool itu mengatakan kepada Onze Mondial, “Itu tidak dapat diterima. Saya tidak mengerti, sangat disayangkan.”

Di kesempatan terpisah, kiper Chelsea mengaku bangga bahwa dia bisa masuk sebagai nominasi pemenang Piala Yashin 2021 ini, mengatakan, “Seperti yang telah saya katakan, sejujurnya saya sangat bangga mewakili negara saya di antara sepuluh kiper terbaik di dunia. Dalam setahun, itu sudah menjadi hal yang sangat bagus. Saya tidak berpuas diri, saya punya banyak ambisi, tapi ini sudah langkah yang bagus.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO