Saga Transfer Berubah, Saul Niguez Kini Justru Segera Menuju Manchester United

Gilabola.com – Saul Niguez belakangan banyak dikaitkan dengan minat dari Liverpool serta potensi kepindahan ke Barcelona dengan kesepakatan pertukaran yang melibatkan Antoine Griezmann, tapi saga transfernya kini dengan cepat berubah.

Manchester United dilaporkan berada dalam negosiasi lanjutan dengan agen Saul Niguez mengenai transfer mengejutkan ke Old Trafford, saat bintang Atletico Madrid itu memang sudah pernah menjadi target bagi raksasa Premier League di masa lalu.

Beberapa waktu lalu gelandang berusia 26 tahun itu diketahui curhat dengan para pendukung klubnya bahwa dia merasa diusir oleh Los Rojiblancos saat kontraknya masih akan berlangsung hingga 2026 mendatang.

Advertisement

Moncernya performa Marcos Llorente dan masuknya Rodrigo de Paul dari Udinese semakin membuat produk akademi klub itu kehilangan tempatnya di starting XI Atletico Madrid asuhan Diego Simeone, menempatkan namanya berada di etalase pasar transfer musim panas ini.

Liverpool sudah dikaitkan dengan jasanya saat Jurgen Klopp membutuhkan gelandang anyar sebagai pengganti Georginio Wijnaldum, sementara laporan baru-baru ini secara intensif menyebutkan bahwa Saul Niguez bisa terlibat dalam pertukaran pemain yang melibatkan Antoine Griezmann, dengan gelandang Spanyol itu menuju ke Barcelona.

Kini jurnalis Frances Aguilar mengklaim Manchester United justru menjadi favorit untuk mendapatkan tanda tangan gelandang berusia 26 tahun itu, saat mereka sedang dalam negosiasi lanjutan dengan Atletico Madrid untuk transfer pemilik 19 caps bersama La Roja tersebut.

Masa depan yang tak pasti pada Paul Pogba, semakin menuanya Nemanja Matic serta duet Fred dan Scott McTominay yang kurang bagus dalam distribusi bola membuat Saul Niguez akan menjadi tambahan yang sangat bagus bagi The Red Devils.

Gelandang Spanyol itu bukan satu-satunya gelandang yang dikaitkan dengan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer musim panas ini. United juga sedang dalam proses untuk mengontrak Eduardo Camavinga dari Rennes, meski ada beberapa klub elit Eropa lain yang juga siap bersaing untuk mendapatkan gelandang remaja Prancis tersebut.