Saking Dominan, Man City Berhasil Ubah Old Trafford Menjadi Kandangnya

Pep Guardiola untuk sementara berhasil membalaskan dendam tiga kekalahan dari empat laga terhadap Manchester United dan mengubah lokasi derby di Old Trafford pada Sabtu malam (6/11) menjadi kandang Manchester City.

Jika pembaca hanya diberi data-data pertandingan maka sulit untuk percaya bahwa Setan Merah bertindak sebagai tuan rumah pada derby tadi malam. Data pada akhir babak pertama memperlihatkan, the Skyblues luar biasa dominan dalam penguasaan bola, mencapai 68 persen dalam 45 menit pertama itu.

Skuad Ole Gunnar Solskjaer hanya bisa mencatatkan tiga percobaan serangan dengan satu tembakan on target ke gawang Ederson, sementara Kevin De Bruyne dan kawan-kawan melepaskan 10 kali percobaan gol dengan lima on target, dua di antaranya berubah menjadi gol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Satu merupakan gol bunuh diri Eric Bailly pada menit ketujuh laga pada Sabtu malam (6/11) ini, sebelum Bernardo Silva mengubah umpan Joao Cancelo menjadi gol pada detik-detik terakhir sebelum turun minum.

Skor 0-2 ini tidak mencerminkan situasi pertandingan, terutama sekali penyelamatan kelas dunia dari David De Gea yang terjadi empat atau lima kali dalam periode singkat antara menit 28 sampai menit 34. Gawang Setan Merah digempur habis-habisan oleh serangan tanpa henti the Skyblues, namun nihil gol. Sebelum akhirnya jebol juga oleh serangan Silva.

Kemarahan Solskjaer pada Eric Bailly selaku penyebab kebobolan gol pertama terlihat dari aksi sang manajer Red Devils menarik keluar pemain Pantai Gading itu pada awal paruh kedua, untuk digantikan Jadon Sancho. Sekaligus ini menjadi pernyataan sikap Solskjaer bahwa skuadnya butuh gol lebih banyak dengan bantuan sokongan dari sisi kiri oleh mantan pemain Borussia Dortmund itu.

Jika skor 0-2 ini bisa bertahan sampai akhir maka ini akan menjadi pembalasan dendam yang manis dari pihak Guardiola terhadap Solskjaer setelah empat pertemuan terbaru mereka di ajang Liga Inggris usai dengan kemenangan atau hasil imbang bagi Manchester United. Sampai menit 60, skor masih 0-2 bagi keunggulan Ilkay Gundogan dan kawan-kawan.

Empat kegagalan the Citizens atas Red Devils di ajang kompetisi Premier League sebelum ini adalah:

  • kalah 0-2 di Etihad pada 7 Maret 2021
  • imbang 0-0 di Old Trafford pada 13 Desember 2020
  • kalah 2-0 di Old Trafford pada 8 Maret 2020
  • kalah 1-2 di Etihad pada 8 Desember 2019
AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO