Saking Miskinnya, Arsenal Tak Mampu Transfer Pemain, Hanya Pinjam Sana Pinjam Sini

Saking Miskinnya, Arsenal Tak Mampu Transfer Pemain, Hanya Pinjam Sana Pinjam Sini

Arsenal begitu miskinnya saat ini sehingga tak bisa mendatangkan pemain baru melalui skema transfer, hanya bisa melalui skema pinjaman pada jendela transfer Januari ini.

Manajer Arsenal Unai Emery mengatakan bahwa The Gunners hanya akan bisa merekrut pemain dengan status pinjaman pada bursa transfer Januari. Klub tengah mencari satu bek tengah dan satu winger bulan ini, tapi tidak memiliki cukup uang untuk mendatangkan pemain baru.

Duit Arsenal diperas habis oleh pembayaran gaji pemain yang meningkat sangat besar dan oleh serangkaian pembelian pemain baru yang mereka lakukan dalam 12 bulan terakhir.

“Kami tidak bisa menandatangani [pemain baru] secara permanen,” kata Emery. “Hanya pemain pinjaman.” Arsenal diketahui ingin menyelesaikan peminjaman untuk Denis Suarez dari Barcelona, yang pernah bekerja sama dengan Emery di Sevilla.

Ditanya tentang spekulasi Suarez, Emery berkata: “Saya tidak tahu situasinya sekarang. Kami hanya dapat menandatangani pemain nanti [di musim panas]. Saya tahu klub sedang mengupayakan kemungkinan pemain yang dapat membantu kami dengan penampilan hebatnya, seperti yang kami butuhkan sekarang.”

Advertisement
advertisement
advertisement

Emery mengatakan pada hari Sabtu, usai kemenangan mereka atas Blackpool di ajang Piala FA, bahwa ia melihat Suarez sebagai pemain yang sangat dibutuhkan untuk bermain di sayap kiri dan kanan.

Arsenal juga dikaitkan dengan kepindahan pemain Sevilla Ever Banega, seorang pemain lain yang pernah bekerja di bawah Emery. “Saya tahu pemain ini dan dia pemain yang sangat bagus,” kata Emery. “Saya tidak bisa memberitahumu lebih banyak.”