Saking Putus Asanya Bikin Gol Bagi Chelsea, Kai Havertz Pegang Bola, Siapa Tahu Gak Ada yang Lihat

Gila Bola – Lihat fotonya. Ini adegan pertandingan Chelsea vs Everton yang luput dari pengamatan media tadi malam. Saking putus asa ingin mencetak gol bagi the Blues di ajang Liga Inggris setelah 142 hari lamanya, Kai Havertz menahan bola dengan lengannya sebelum menembak ke gawang Jordan Pickford.

Gol terakhir sang pemain Jerman berusia 21 tahun itu di ajang Liga Inggris terjadi 17 Oktober 2020 dalam partai imbang 3-3 melawan Southampton. Sejak saat itu alam semesta sama sekali tidak mendukung Kai Havertz mencetak gol, kecuali satu kali di ajang Piala FA melawan Morecombe pada 10 Januari 2021.

Tadi malam dalam laga Premier League menjamu Everton, mantan pemain Bayer Leverkusen itu mungkin merasa sudah menyumbangkan satu gol bagi Chelsea saat tendangan keras Marcos Alonso memantul di kakinya dan mengarah on target. Namun sayang membentur kaki Ben Godfrey dalam perjalanan ke gawang sehingga secara resmi dicatatkan sebagai gol bunuh diri pemain Toffees nomor punggung 22 tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Mungkin saking kebeletnya ingin membuktikan diri mampu mencetak gol, dalam adegan menit 54, crossing yang datang dari Callum Hudson-Odoi itu diterimanya dengan lengan kirinya sebelum ia melepaskan sepakan kaki kiri yang menyebabkan kiper Jordan Pickford terjatuh. Para pemain Everton memprotes handball itu dan wasit membatalkan gol tadi setelah melihat layar VAR. Lihat foto dari angle berbeda di bawah ini.

Handball Kai Havertz, 9 Maret 2021

Dengan hasil Liga Inggris usai skor akhir 2-0 tadi malam berarti sudah 11 laga berlalu di bawah Thomas Tuchel tanpa satu kali pun the Blues menderita kekalahan. Tiga hasil imbang (termasuk 0-0 melawan Manchester United pada 28 Januari 2021) dan delapan kemenangan.