Sander Berge Jelaskan Alasan Pilih Gabung Burnley, Salah Satunya Faktor Vincent Kompany

Gila BolaSander Berge telah menyatakan keyakinannya bahwa keputusannya untuk bergabung dengan klub sepak bola Burnley adalah langkah yang sangat sesuai untuknya setelah ia menandatangani kontrak selama empat tahun di Turf Moor pada hari Rabu.

Pemain internasional Norwegia menyambut kepindahannya dengan antusiasme, mengungkapkan bahwa ini adalah hari pertamanya di klub dan ia merasa senang serta istimewa, sebagaimana wawancaranya yang diberitakan di situs resmi klub.

Sander Berge, yang pindah dari sesama klub promosi Sheffield United senilai Rp 240 Milyar, mengakui bahwa ia telah mendengar banyak hal positif dan menjanjikan tentang klub Burnley sebelumnya.

Dia juga memuji kesuksesan tim dalam musim sebelumnya dan menggambarkan proyek klub sebagai sesuatu yang sangat menarik. Menurutnya, lingkungan di klub ini penuh dengan pemain muda berbakat dari berbagai belahan dunia, dan ia merasa bahwa ini adalah tempat yang cocok untuknya.

Sander Berge telah menghadapi gaya bermain dan pendekatan kerja yang diusung oleh Vincent Kompany sebelumnya. Bos asal Belgia itu merupakan sosok yang ia kagumi, dan dia  merasa akrab dengan cara bermain yang diusung oleh manajer barunya.

Dia memuji pendekatan dominan dan penguasaan bola yang menjadi ciri khas tim yang ingin legenda Manchester City itu bangun, mengakui bahwa kedatangannya telah membuat perbedaan besar di Burnley.

Pemain Norwegia itu mengatakan, “Vincent Kompany membuat perbedaan besar, dia adalah orang yang saya kagumi dan saya tahu bagaimana dia ingin bermain. Menjadi tim yang dominan, menguasai bola, menjadi tim yang mengendalikan pertandingan.”

Gelandang berusia 25 tahun itu pun mengaku sangat bersemangat untuk menjadi bagian dari tim The Clarets dan terlibat dalam persiapan menuju musim 2023/24. Meskipun dia sadar akan persaingan yang ada, dia menyambut tantangan ini dengan gembira dan menganggapnya sebagai waktu yang menyenangkan.

Sander Berge juga menekankan bahwa klub Burnley memiliki ambisi tinggi dan telah melakukan beberapa rekrutan yang sesuai dengan apa yang ia cari. Dia melihat klub ini sebagai tempat yang tepat untuk berkembang, mengingat usianya yang masih 25 tahun dan potensi yang harus ditingkatkan.

Baginya, bermain di liga terbaik dunia bersama tim muda dan inspiratif seperti tim besutan Vincent Kompany adalah suatu kehormatan dan peluang besar untuk membuatnya terus tumbuh dan berkembang.

Oleh karena itu, dengan keyakinan penuh, Sander Berge menganggap bahwa bergabung dengan Burnley adalah keputusan yang tepat. Dia berharap dapat berkontribusi sebaik mungkin untuk tim ini, meskipun ia sadar tentang persaingan yang ada.

Pemain berusia 25 tahun itu juga merasa bahwa klub ini memiliki pendekatan yang sesuai untuk mengembangkan pemain dan menghasilkan atlet yang berkualitas, dan ini merupakan alasan lain mengapa ia yakin bahwa ini adalah waktu dan tempat yang tepat baginya untuk menandatangani kontrakdi Turf Moor.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!