Santi Cazorla Diminta Kembali ke Villarreal

Santi Cazorla secara mengejutkan dapat tawaran kembali ke klub lamanya, Villarreal, jelang berakhirnya masa kontrak Cazorla di Arsenal.
Santi Cazorla secara mengejutkan dapat tawaran kembali ke klub lamanya, Villarreal, jelang berakhirnya masa kontrak Cazorla di Arsenal.

Gilabola.com – Gelandang Arsenal, Santi Cazorla, ditawari kesempatan untuk habiskan pramusim dengan bekas klubnya, Villarreal, jelang kontraknya di Emirates yang segera kadaluarsa.

Standard Sport melaporkan, sejauh ini belum ada keputusan final yang diambil terkait masa depan Santi Cazorla di Arsenal. Tapi, pemain 33 tahun itu diperkirakan tak akan ditawari kesepakatan baru di Arsenal yang sudah dibelanya sejak 2012 itu.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Santi Cazorla sebelumya sudah absen membela Arsenal sejak Oktober 2016, karena cedera Achilles kronis yang membuatnya harus 10 kali naik meja operasi secara terpisah. Ia juga harus lakukan cangkok kulit setelah kehilangan delapan sentimeter tendon di pergelangan kaki kanannya.

Cazorla baru kembali ke latihan tim utama the Gunners pada pekan-pekan terakhir musim ini, tapi tak bisa membangun kebugaran yang cukup untuk tampil di pertandingan terakhir.

Meskipun Cazorla dekat dengan Mikel Arteta – asisten pelatih Manchester City yang diperkirakan akan gantikan Arsene Wenger, namun berikan kontrak bermain yang baru kepada Cazorla dinilai sangat berisiko. Namun, Villarreal malah menyatakan siap untuk memboyong kembali mantan playmaker-nya itu. Cazorla tercatat pernah bermain lebih dari 200 kali untuk the Yellow Submarine dalam dua musim terpisah antara tahun 2003 dan 2011.

“Saya ingin mengonfirmasi (transfer),” ujar Marcos Senna, mantan rekan satu tim Cazorla yang kini jadi duta besar untuk Villarreal.

“Tapi, pada saat ini apa yang ingin saya katakan adalah, ada negosiasi lanjutan antara Santi Cazorla dan Villarreal agar pemain itu mau habiskan pra-musim bersama kami,” tambahnya.

“Dia akan berstatus bebas agen,” ujar Marcos Senna.

Arsene Wenger sebelumnya mengatakan, Cazorla bisa dapatkan kontrak baru di Emirates. Selama ini diketahui, Arsenal sangat memuji pemain itu dan the Gunners diyakini bisa tampil dengan standar permainan jauh lebih tinggi jika ada Cazorla dalam skuad mereka.

Cazorla sangat dihormati di Arsenal baik oleh para pemain maupun staf klub. Dalam beberapa tahun terakhir, kebugarannya sangat mendukung performa apik the Gunners hingga bisa tampil sangat konsisten.

Kemampuannya untuk mendikte permainan dari dalam, juga memungkinkan permainan Mesut Ozil terus berkembang dan berikan keamanan yang lebih besar bagi pertahanan The Gunners.