Satu Bintang Chelsea Dapat Pujian Usai Debut Thomas Tuchel di Stamford Bridge

Gilabola.com – Di tengah hasil imbang melawan Wolves dalam laga debut Thomas Tuchel sebagai manajer, satu bintang Chelsea mendapatkan pujian dari Rio Ferdinand atas penampilannya yang mengesankan di Stamford Bridge.

Thomas Tuchel menandai laga pertamanya sebagai nahkoda Chelsea dengan hasil imbang tanpa gol melawan Wolverhampton dalam laga lanjutan Premier League pada Kamis (28/1) dini hari WIB, meski tampil sangat dominan dan menguasai hingga 79 persen penguasaan bola.

Olivier Giroud, Hakim Ziyech, dan Kai Havertz semua ditampilkan sebagai trio penyerang dalam formasi 3-4-2-1, tapi The Blues tak cukup berhasil membongkar pertahanan skuad asuhan Nuno Espirito Santo yang tampil solid, meski menghasilkan 14 tembakan dan lima on target.

Advertisement
K9Win
K9Win

Namun di tengah hasil mengecewakan Chelsea dalam laga debut manajer anyar mereka Thomas Tuchel, Callum Hudson-Odoi menghasilkan penampilan yang mengesankan saat ditampilkan sebagai wingback kanan, performa yang mendatangkan pujian dari Rio Ferdinand.

Legenda Manchester United itu merasa itu adalah performa terbaik yang pernah dia lihat dari pemain muda internasional Inggris, yang sangat tegas dalam bertahan serta sumber kreativitas dalam serangan The Blues. Rio Ferdinand juga mengatakan bahwa bos Jerman akan mengetahui bahwa Christian Pulisic dan Mason Mount, keduanya berada di bangku cadangan, akan terbukti sangat penting bagi timnya di masa depan.

“Dia harus keluar dari lapangan latihan dan dia harus mengeluarkan papan taktisnya dan membuat para pemainnya mengerti bahwa ini bukan tentang penguasaan bola, ” kata Rio Ferdinand kepada BT Sport. “Anda harus ingin menyakiti dan melakukan penetrasi pada pertahanan lawan.”

“Kita telah melihat bahwa pada babak pertama, tidak ada pemain yang sanggup melakukannya sampai Christian Pulisic dan Mason Mount masuk ke lapangan dan mereka terlihat sedikit lebih mengancam. Dengar, Anda juga tidak bisa menilai Thomas Tuchel hanya dari satu laga ini.”

“Jujur saya melihat Hudson Odoi versi terbaiknya. Dia adalah pemain paling kreatif. Di akhir pertandingan dia bertahan dengan baik. Apa yang akan dia pelajari adalah dia mencari pengalaman hari ini, tetapi saya pikir Mason Mount dan Christian Pulisic adalah pemain yang bisa memberikan dorongan serangan di lini depan.”