Satu Gol ke Gawang Leicester, Rashford Ikuti Rekor Rooney dan Ronaldo

Gilabola.com – Marcus Rashford mengikuti rekor Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo usai mencetak satu gol ke gawang Leicester City dalam hasil imbang 2-2 Sabtu malam (26/120 di King Power Stadium. Rekor apa?

Setelah melewatkan peluang emas menit kedua saat sundulan menyambut umpan silang Bruno Fernandes meleset ke atas mistar gawang, penyerang Inggris itu mencetak gol pembuka timnya menit 23 dan membawa Setan Merah unggul dulu.

Berusia 23 tahun dan 56 hari, Marcus Rashford menjadi pencetak gol termuda Manchester United di Liga Inggris yang mencapai tonggak 50 gol, hanya kalah dari dari Wayne Rooney (22 tahun dan 157 hari) dan Cristiano Ronaldo (22 tahun 341 hari).

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Bahkan sebenarnya penyerang produk akademi klub itu bisa saja menambah golnya di babak kedua ketika dia menerima umpan terobosan ke kotak penalti yang membuatnya hanya tinggal berhadapan dengan Kasper Schmeichel, sayang tembakannya berhasil diblok kiper 34 tahun itu.

Gol Rashford itu juga berarti ini adalah pertama kalinya Manchester United berhasil unggul lebih dulu dalam laga tandangnya di Premier League sejak 26 Juli, itu juga saat melawan Leicester City akhir musim 2019/2020.

Channel Gilabola di Youtube

Sayangnya The Red Devils gagal mengulang kemenangan mereka di King Power akhir musim lalu, dengan skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer hanya sanggup bermain imbang 2-2. Usai gol Rashford, Harvey Barnes menyamakan kedudukan lewat tembakan dari luar kotak penalti. Fernandes kemudian mengembalikan keunggulan bagi United pada menit 79, sayang Jamie Vardy sekali lagi berhasil membawa Leicester City menyamakan kedudukan hanya lima menit jelang bubaran, meski itu kemudian dihitung sebagai gol bunuh diri Axel Tuanzebe.

AHABET
AHABET