Satu Gol Liverpool Dibatalkan, Satu Lewati Garis Gawang!

Tottenham Hotspur vs Liverpool, Liga Inggris
Giorginio Wijnaldum merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur, Sabtu malam

Gilabola.com – Laga Tottenham Hotspur vs Liverpool, Sabtu malam, berubah 0-1 setelah satu sundulan kepala dari Giorginio Wijnaldum melewati garis gawang. Protes keras dari pemain tuan rumah, tapi itu gol yang sah.

Mohamed Salah memperoleh kesempatan tapi gagal merobek gawang lawan pada menit 21, dan satu gol The Reds dibatalkan wasit pada menit 2 pertandingan, tapi pembicaraan terbesar laga malam ini adalah sundulan Wijnaldum yang berhasil menembus garis gawang, meski ditepis kiper Michel Vorm.

Dominasi bola pada laga di Stadion Wembley ini kurang lebih seimbang. The Reds sedikit lebih unggul pada menit-menit awal permainan, tapi kemudian Spurs mengejar dan bahkan unggul sampai dengan 61% sesudah menit 30 pertandingan.

BACA:  Bek Tottenham Hotspur Kieran Trippier Dicoret dari Timnas Inggris

Batal Gol Gara-gara Sadio Mane

Liverpool sebenarnya bisa saja unggul pada menit kedua pertandingan ketika satu bola umpan dari James Milner di sisi kanan lapangan berhasil disontek sedikit oleh Roberto Firmino, tapi usaha Sadio Mane untuk membelokkan bola sedikit lebih tajam ke arah gawang lawan berujung kibasan bendera hakim garis. Mane dalam posisi off-side! Lihat sendiri apakah benar itu off-side?

Mohamed Salah Nyaris Gol!

Perluang terbaik bagi Mohamed Salah terjadi menit 21 ketika Eric Dier mengirim umpan balik ke belakang. Sudah tepat sasaran dan kecepatannya pun bisa diterima tapi gerak cepat dari Salah berhasil mencuri bola dan ia menggiring bola sampai ke dalam kotak dan menembak, sayangnya masih bisa dibaca kiper Michel Vorm dan diamankan. Belum berhasil!

Gol! Tottenham vs Liverpool 0-1!

Tak perlu banyak komentar lihat sendiri deh apa yang terjadi. Satu sepak pojok, Wijnaldum menyundul bola dan Vorm menepis keluar. Tapi seperti terlihat dari tayangan ulang, bola sudah melewati garis gawang lebih dulu dan waist Michael Oliver mengesahkan gol tadi. 0-1 untuk Liverpool!

Susunan Pemain Tottenham vs Liverpool:

Tottenham (4-3-1-2): Vorm; Trippier, Alderweireld, Vertonghen, Rose; Dier, Dembele, Winks; Eriksen; Lucas, Kane. Cadangan: Gazzaniga, Aurier, Davies, Sanchez, Wanyama, Lamela, Son.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Milner, Wijnaldum, Keita; Salah, Firmino, Mané. Cadangan: Mignolet, Fabinho, Matip, Moreno, Henderson, Shaqiri, Sturridge.