Sebelum Dibeli Man Utd, Bruno Fernandes Nyaris Gabung Tim Liga Inggris Ini

Gilabola.com – Gelandang Portugal Bruno Fernandes tampil luar biasa sejak tiba di Manchester United selama musim dingin tahun lalu, tetapi mantan bintang Sporting CP itu bisa saja bermain untuk klub yang berbeda di Liga Inggris.

Rafa Benitez telah mengungkapkan bahwa dia hampir mendatangkan Bruno Fernandes ke Newcastle sampai komplikasi pengadilan membatalkan transfer tersebut, tapi mengakui bahwa playmaker 25 tahun itu kini telah menjadi pemain penting bagi Manchester United.

Setelah putaran pertama yang buruk di Premier League dengan The Red Devils kalah beruntun dari Liverpool dan Burnley yang membuat mereka sempat turun ke urutan ketujuh klasemen dan berjarak 14 poin dari Leicester di tempat ketiga, Ole Gunnar Solskjaer akhirnya memutuskan untuk mengeluarkan 940 Milyar untuk menebus gelandang Portugal dari Sporting CP.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Hasilnya luar biasa, Manchester United tak pernah kalah sejak debut Bruno Fernandes pada awal Februari, menang sembilan dan imbang lima kali untuk bahkan membuat mereka bisa menyalip Leicester City, unggul satu angka dan finish di urutan ketiga klasemen.

Sejauh ini gelandang 25 tahun telah mencetak 19 gol dan 14 assist di Premier League untuk Setan Merah, membawanya menjadi pemain pertama yang berhasil memenangkan empat penghargaan Player of The Month dalam satu tahun kalender sepanjang sejarah liga.

Channel Gilabola di Youtube

Nah kini Rafael Benitez mengungkapkan bahwa dia selama waktunya di Newcastle United, menangani klub antara 2016-2019 dan membantu The Magpies kembali ke Premier League, sempat menginginkan Bruno Fernandes dan berusaha membawanya ke St James’ Park.

Namun pada akhirnya Newcastle mundur dari transfer tersebut karena sang pemain memiliki masalah dengan pihak klub dan masalah itu bahkan harus dibawa ke pengadilan. Meski begitu, mantan bos Liverpool itu mengaku bahwa kini bintang Portugal itu telah menjadi pemain penting bagi Manchester United.

“Bruno Fernandes adalah pemain yang kami awasi selama saya di Newcastle United,” kata manajer berusia 60 tahun itu kepada The Times. “Dia ada di Sporting Lisbon dan dia punya masalah dengan klubnya. Ada kemungkinan dia bisa pergi dengan gratis. Kami maju tapi masalahnya adalah masalah itu akan dibawa ke pengadilan dan itu akan memperumitnya. Klub akhirnya tidak melakukannya dan saya tidak menginginkan itu.”

“Dia sangat penting untuk Manchester United. Dia mengubah segalanya dengan cara dia bermain – assist dan gol. Dia memiliki kepribadian. Dia mencoba untuk mencari umpan yang tepat. Dalam pertandingan terakhir, saya melihatnya selalu berusaha menekan dengan determinasi dan intensitas.”

AHABET
AHABET