Sebelum Pindah ke Barcelona, Bek Manchester City Sempat Tolak Chelsea & Arsenal

Gila Bola – Barcelona telah memenangkan perlombaan untuk merekrut bek muda Manchester City Eric Garcia, tetapi duo London Arsenal maupun Chelsea sama-sama sempat berusaha membajak transfer bebas untuk pemain Spanyol itu.

Bek tengah Manchester City Eric Garcia ternyata sempat menolak minat dari Arsenal dan Chelsea sebelum setuju untuk bergabung kembali dengan Barcelona, klub tempat dia pernah menimba ilmu di usia muda sebelum pindah ke Stadion Etihad.

Pemain internasional Spanyol berusia 20 tahun itu dilaporkan telah menyetujui kontrak lima tahun untuk keluar dari calon juara Premier League di musim panas ini dan kembali ke klub tempat dia memulai karirnya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Manajer Manchester City Pep Guardiola, yang mengakui Eric Garcia adalah bek terbaiknya musim lalu, baru-baru ini mengonfirmasinya dengan mengatakan, “Dia akan bermain di Barcelona.”

Laporan dari Dailystar mengklaim bahwa duo London Arsenal dan Chelsea sama-sama sempat mencoba membajak kesepakatan untuk pemain asli kelahiran Barcelona itu, dengan Mikel Arteta ingin mencari bek tengah baru selama bulan Januari 2021 lalu.

Chelsea, yang kala itu masih dilatih Frank Lampard, juga mencoba untuk membujuk Eric Garcia, sebelum kesepakatan itu akhirnya tak pernah terwujud dengan raksasa London Barat kemudian memanggil kembali Antonio Rudiger ke skuad di era bos anyar Thomas Tuchel.

Di sisi lain, Manchester City tampaknya tak benar-benar harus merasa kehilangan Eric Garcia karena Pep Guardiola telah menemukan formula luar biasa kokoh di jantung pertahanan dalam duet Ruben Dias dan John Stones, yang bahkan membuat Aymeric Laporte harus tergusur ke bench. Sementara bek Spanyol berusia 20 tahun musim ini hanya dimainkan 10 kali oleh bos Catalan.