Sehari Jelang Ballon d’Or, Jorginho Malah Bikin Blunder yang Berujung Gol Jadon Sancho

Hanya selang sehari sebelum pengumuman Ballon d’Or, gelandang Chelsea Jorginho selaku salah satu calon pemenang, malah membuat kesalahan besar yang berujung gol Manchester United pada bigmatch Senin dinihari (29/11) di Stamford Bridge.

Jadon Sancho membuat gol keduanya bagi Setan Merah di semua kompetisi setelah menyambar bola liar yang gagal dikendalikan Jorginho itu, mendekati gawang Edouard Mendy dan menembusnya hanya dalam waktu empat menit sejak kick-off babak kedua, tadi malam.

Ini merupakan perkembangan tak disangka-sangka setelah sepanjang laga Manchester United berada di bawah tekanan berat dari pasukan Thomas Tuchel.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Michael Carrick membuat keputusan mengejutkan dengan mencadangkan pemain terbaiknya, Cristiano Ronaldo, memasang formasi 4-3-1-2, dengan Bruno Fernandes bertindak sebagai penyerang tengah bersama Jadon Sancho dan Marcus Rashford. Carrick juga memasang tiga gelandang bertahan sekaligus dalam diri Fred, Nemanja Matic dan Scott McTominay.

Sepanjang pertandingan Setan Merah dipaksa bertahan setelah Chelsea menguasai bola sampai 62 persen dan melepaskan 13 kali percobaan gol sampai dengan menit 66 saat berita ini diunggah, dengan lima di antaranya tepat sasaran. Sementara Bruno dan kawan-kawan puas dengan hanya 38 persen dominasi bola, dua percobaan gol dan satu shot on target, yakni gol Jadon Sancho itu.

Gol ini berawal dari tendangan bebas di dekat kotak penalti tim tamu yang digagalkan dan dengan cepat satu pemain Setan Merah mengirim bola ke depan yang dikejar bersamaan oleh mantan pemain Borussia Dortmund itu dan Rashford.

Bola jatuh ke dekat Jorginho dan untuk sesaat ada kesan serangan Red Devils akan gagal lagi, sebelum bola memantul dari kaki nominasi tiga terbesar Ballon d’Or 2021 itu, dan disambar oleh Sancho. Sang pemain muda jebolan akademi Manchester City itu datang pada saat yang tepat!

Skor masih 0-1 saat berita ini diunggah menit 66. Jika pasukan Carrick berhasil bertahan secara baik maka ini akan menjadi kekalahan kedua the Blues musim 2021/22 dan menyebabkan persaingan di puncak klasemen Liga Inggris menjadi sangat seru, melibatkan pula skuad Pep Guardiola dan Juergen Klopp.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO