Sejak Dilatih Ten Hag, Manchester United Nggak Pernah Menang Tandang Lawan Tim Delapan Besar

Gilabola.comErik ten Hag menyaksikan timnya kehilangan posisi dalam perlombaan empat besar setelah Manchester United mengalami kekalahan 1-0 di markas Newcastle United dalam pertandingan Liga Inggrs.

Berbicara dalam konferensi pers yang kami beritakan dari situs klub, bos Belanda mengakui bahwa timnya mengalami kesulitan dan terpaksa bertahan, meskipun menciptakan dua peluang bagus di akhir pertandingan.

Ten Hag juga mendapat pertanyaan tentang masalah tandang timnya melawan tim delapan besar selama lebih dari dua tahun, di mana mereka tidak pernah sekalipun bisa memenangkan pertandingan.

Dia mengakui bahwa ini merupakan masalah yang harus diatasi oleh timnya sembari memberikan penghargaan kepada Newcastle karena penampilan proaktif mereka dalam pertandingan tersebut.

Pertanyaan mengenai Anthony Martial juga diajukan, tetapi Ten Hag menekankan bahwa ini bukan hanya tentang Martial, melainkan tentang tim secara keseluruhan. Dia mencoba memberi energi pada tim dan mendapatkan reaksi dari mereka di tengah periode sulit yang sedang dihadapi.

Tentang masalah cedera dan hasil di 80 menit pertama, Ten Hag menyatakan ketidakpuasan, tetapi dia menyakinkan bahwa tim ini tangguh dan harus bangkit untuk pertandingan berikutnya.

Marcus Rashford juga mendapat sorotan, dengan taktisi berusia 53 tahun meyakinkan bahwa Rashford akan kembali ke performa terbaiknya setelah pemain depan itu baru mencetak dua gol musim ini.

Pada pertanyaan mengenai kemunduran setelah dua penampilan yang relatif bagus, Ten Hag menyatakan bahwa dia yakin timnya akan melakukan yang lebih baik. Dia menekankan karakter dan kekuatan tim untuk bangkit setelah hasil buruk.

Ten Hag kembali memberikan tanggapan terhadap pertanyaan mengenai Marcus Rashford yang terlihat tidak seperti dirinya sendiri. Dia meyakinkan bahwa Rashford bekerja keras dan akan mendapatkan dukungan penuh dari tim.

Pertanyaan tentang penampilan individu Marcus Rashford di babak pertama dijawab oleh Ten Hag dengan menyatakan bahwa dia tidak terlibat dalam pertunjukan individu dan lebih fokus pada tim secara keseluruhan.

Tentang keputusan menempatkan Luke Shaw sebagai bek tengah meski ada Victor Lindelof dan Raphael Varane di bangku cadangan, Ten Hag menjelaskan bahwa itu adalah keputusan taktis.

Dia ingin menciptakan full-back dengan banyak overlap dan underlap dalam serangan. Luke Shaw ditempatkan sebagai bek tengah kiri untuk membangun peluang, sementara dua bek tengah dijadikan opsi cadangan untuk taktik tersebut.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!