Sejumlah Rekor Buruk Man City Usai Dikalahkan Calon Lawan di Final Liga Champions

Gilabola.com – Dua kali sudah Thomas Tuchel memberikan pelajaran kepada Pep Guardiola hanya dalam kurang lebih 100 hari kerja bos Jerman di Chelsea sejak menggantikan Frank Lampard pada akhir Januari 2021 lalu.

Manchester City dua kali beruntun dikalahkan Chelsea dalam tempo kurang dari satu bulan, pertama kalah 1-0 di semifinal Piala FA pada Sabtu (17/4) WIB, sekarang kembali kalah, kali ini di kandang di Premier League dengan skor 1-2 yang menunda gelar juara tuan rumah.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Tentu saja kekalahan ini harus mulai mengkhawatirkan Pep Guardiola karena dua kali taktiknya ternyata tak cukup ampuh untuk bisa mengalahkan Thomas Tuchel, lawan yang akan mereka hadapi berikutnya di final Liga Champions saat Manchester City memimpikan trofi kontinental pertama mereka dalam sejarah.

Selama kekalahan melawan raksasa London Barat ini, The Citizens mencatatkan sejumlah rekor yang kurang menyenangkan. Kegagalan penalti Sergio Aguero di menit akhir masa injury time babak pertama berarti Manchester City gagal mencetak lebih banyak penalti daripada tim mana pun di Liga Inggris musim ini (4).

Channel Gilabola di Youtube

Mereka adalah tim pertama yang melewatkan 4+ penalti dalam satu musim Liga Inggris berturut-turut sejak Tottenham Hotspur melakukannya pada 1993-94 dan 1994-95 silam. Ini benar-benar membuktikan keluhan Pep Guardiola soal kualitas eksekusi penalti timnya.

Kekalahan 1-2 dari Chelsea juga berarti Manchester City telah kebobolan setidaknya dua gol dalam empat pertandingan kandang di papan atas Liga Inggris secara berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Desember 1978.

Manchester City juga telah kalah dalam pertandingan kandang Liga Inggris berturut-turut berkat gol yang dicetak pada menit ke-90+, sebanyak yang mereka dapatkan dalam 235 pertandingan Premier League sebelumnya di Stadion Etihad.

Tapi terlepas dari hasil buruk The Citizens, lesakan satu gol tadi malam berarti Raheem Sterling telah mencetak 10+ gol di masing-masing dari empat musim terakhirnya di Liga Inggris, hanya Sergio Aguero (9) yang lebih sering mencapai dua digit gol dalam kompetisi untuk Manchester City.

Sementara kendati gagal mencetak gol melalui penaltinya dalam laga terakhirnya melawan Chelsea untuk Manchester City, Sergio Aguero telah mencetak lebih banyak gol Liga Inggris melawan the Blues daripada pemain lain dalam sejarah kompetisi (10, termasuk dua hat-trick).

AHABET
AHABET