Selain Paul Pogba, Ini Pemain yang Pernah Bertengkar dengan Mourinho

Jose Mourinho yang kerap tak akur dengan pemain sendiri.
Jose Mourinho yang kerap tak akur dengan pemain sendiri.

Perselisihan yang terjadi antara Jose Mourinho dan Paul Pogba di lapangan latihan Manchester United, hari Rabu, tidak memperlihatkan tanda-tanda hubungan keduanya akan membaik segera.

Mourinho mencopot ban wakil kapten Pogba setelah sang pemain Prancis itu secara terbuka mempertanyakan sejumlah kebijakannya, meski sang pelatih membantah adanya keretakan hubungan antara keduanya.

Sepanjang periode kepelatihannya yang paling sukses, Jose Mourinho dikenang sebagai juru taktik yang suka membela para pemainnya sampai titik darah penghabisan, mendatangkan kesetiaan dan kedekatan dengan anak asuhnya.

Namun sejak penunjukannya sebagai entrenador Real Madrid pada 2010 silam, ia mulai terlibat pertengkaran dengan sejumlah pemain bintang.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Semula bermula dengan panasnya rivalitas antara Los Blancos dan Barcelona asuhan Pep Guardiola di atas lapangan. Mourinho tidak suka dengan pertemanan yang Iker Casillas miliki sebagai kapten tim dengan dengan Xavi Hernandez dan Carles Puyol.

Sejak saat itu Casillas jarang dimainkan sebagai kiper utama, seturut cedera yang dialaminya, dan datangnya kiper anyar Diego Lopes. Casillas kemudian hengkang ke FC Porto pada tahun 2015 tanpa perpisahan yang layak.

Perselisihan berikutnya terjadi dengan rekan senegaranya, Cristiano Ronaldo, yang juga diageni oleh orang yang sama, Jorge Mendes.

Tidak heran jika Mendes datang sebagai penengah dan kabarnya karena perselisihan ini lah CR7 tidak akan pernah kembali ke Manchester United selama Mourinho masih menjadi manajer.

Saat ini Kevin De Bruyne disebut-sebut sebagai salah satu pemain penting Manchester City, tapi saat masih membela Chelsea ia pernah tidak seiya-sekata dengan Jose Mourinho.

Perselisihan keduanya dimulai kala Mourinho mengkritik permainan De Bruyne pada pertandingan Piala Liga versus Swindon Town, musim 2013/14. Takut kembali dipinjamkan ke klub lain, pesepak bola asal Belgia ini pun memilih hengkang ke Wolfsburg pada Januari 2014.

Jose Mourinho juga tak akur denganĀ Eden Hazard

Bukan hanya dengan Kevin De Bruyne, Eden Hazard pun dikabarkan pernah bertengkar dengan Mourinho, menolak menjabat tangan sang manajer ketika ditarik ke bangku cadangan di laga Liga Champions versus FC Porto, musim 2015/16.

Lima hari kemudian Hazard tampil setengah jam melawan Leicester City di panggung Liga Inggris karena ada masalah pada pinggulnya.

Laga tersebut berkesudahan dengan kekalahan 2-1 bagi The Blues dan tidak lama kemudian Mourinho dipecat dengan alasan “perselisihan yang jelas” dengan anak buahnya, seperti dikatakan oleh direktur teknik Michael Emenalo.

Keributan antara Paul Pogba dengan Mourinho pun sebetulnya bukan perkara baru, sebab ada Luke Shaw yang beberapa kali sempat dikritik di hadapan awak media.

Namun Shaw terus berusaha untuk masuk skuad Man United dan kerja kerasnya berujung manis dengan dipanggil Gareth Southgate ke skuat tim nasional Inggris.

Source :

fourfourtwo