Selamatkan Chelsea dari Kekalahan vs Leeds United, Edouard Mendy Banjir Pujian

Gila Bola – Kiper Edouard Mendy melakukan sejumlah penyelamatan penting dalam laga imbang tanpa gol melawan Leeds United untuk membuatnya berhasil membantu Chelsea mencatatkan clean sheet lainnya dan masih belum terkalahkan bersama Thomas Tuchel.

Bek kiri Ben Chilwell kini melayangkan pujiannya kepada kiper Edouard Mendy untuk peran pentingnya dalam laga imbang tanpa gol Chelsea kontra Leeds United di Elland Road pada hari Sabtu (13/3) malam WIB.

Penjaga gawang berusia 29 tahun mencatatkan clean sheet ke-14 di Liga Inggris musim ini hanya dalam 24 penampilan dan total clean sheet ke-19 dari 32 penampilan di semua kompetisi untuk The Blues musim ini, menjadi salah satu alasan dari solidnya pertahanan raksasa London Barat musim ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Mantan penjaga gawang Rennes menjadi pahlawan dalam laga imbang Chelsea di Elland Road tadi malam, melakukan penyelamatan dari upaya melengkung dari Tyler Roberts sebelum menghasilkan penyelamatan yang luar biasa untuk mencegah tembakan Raphinha dari jarak dekat.

Ben Chilwell, bek kiri yang juga datang selama musim panas lalu saat mantan manajer Frank Lampard menghabiskan hingga Rp 4,3 Trilyun untuk belanja pemain, melayangkan pujiannya pada rekan setimnya, menyebut Edouard Mendy sangat bisa diandalkan di bawah mistar.

“Ketika sampai pada situasi seperti itu, kami bisa mengandalkan Edouard Mendy,” kata mantan bek Leicester City kepada BT Sport pasca pertandingan. “Setidaknya ada satu atau dua peluang besar dan dia melakukan penyelamatan penting bagi kami. Kami tahu bahwa dia akan melakukan itu untuk kami.”

Bahkan legenda The Blues yang kini bekerja sebagai pundit Joe Cole juga memuji pemain berusia 29 tahun itu, menegaskan ketenangan Mendy di bawah mistar telah memainkan peran besar dalam kinerja pertahanan Chelsea yang jauh lebih baik di bawah asuhan Thomas Tuchel.

“Tidak ada tim yang memenangkan trofi yang tidak memiliki penjaga gawang yang melakukan hal-hal seperti ini,” kata Joe Cole. “Dia membawa ketenangan. Hari ini adalah sedikit pengingat tentang betapa bagusnya dia dan seberapa berpengaruhnya dia di skuad ini.”