Selisih 10 Milimeter Saja Tottenham Bisa Menang Atas Watford

Kemenangan Tottenham Hanya Dipisahkan Jarak 10 Milimeter Saja

Selisih 10 milimeter saja yang bisa menentukan kemenangan Tottenham atas Watford pada laga Liga Inggris hari Sabtu (18/1). Apesnya ini terjadi di masa injury time pula.

Pada menit pertama injury time pertandingan Watford vs Tottenham Hotspur hari Sabtu, sebuah umpan silang dari Serge Aurier sampai ke depan gawang Ben Foster dan disambar oleh Erik Lamela. Bola seolah-olah sudah melintasi gawang sebelum dibersihkan oleh Ignacio Pussetto, tapi mata elang melihat bahwa ada selisih sekitar 10 milimeter saja atau 1 centimeter bola yang ditendang pemain Argentina itu belum melewati garis gawang.

Aturan pertandingan mengharuskan bola seluruhnya melewati garis gawang untuk bisa dinyatakan sebagai gol yang sah. Tampilan foto dari usaha nyaris gol Erik Lamela memperlihatkan ada selisih 10 milimeter yang memisahkan Tottenham dari kemenangan. Sebuah kelegaan bagi Nigel Pearson dan anak buahnya, sebuah kekecewaan dari Mourinho dan skuadnya.

Lebih menyakitkan lagi, selisih 10 milimeter ini terjadi hanya pada injury time. Kalau saja ini menjadi gol maka Watford tidak akan punya cukup waktu – setidaknya secara teoritis – untuk membalaskan gol tersebut. Hanya ada kurang dari 120 detik tersisa antara insiden nyaris gol Erik Lamela dengan peluit panjang dari wasit Michael Oliver.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Ini merupakan gagal menang kedelapan kalinya bagi Mourinho sejak mengambil alih posisi pelatih kepala Tottenham Hotspur atau keenam kalinya di ajang Liga Inggris. Ia juga seharusnya merasa beruntung tidak kalah karena ada satu penalti untuk Watford pada menit 69 pertandingan di Vicarage Road ini yang berhasil digagalkan oleh kecepatan berpikir kiper Paulo Gazzaniga.

Mourinho akan berandai-andai kalau saja mantan pemain River Plate dan AS ROma itu menyepak lebih keras atau pemain Watford gagal membersihkan bola tadi maka Tottenham sudah naik ke posisi keenam klasemen Liga Inggris, di atas Sheffield United yang Sabtu malam ini tandang ke Arsenal.