Sementara Liverpool Tanding Lawan Arsenal, Juergen Klopp versus Mikel Arteta Nyaris Kelahi di Pinggir Lapangan

Seharusnya tak perlu dilerai supaya kita punya tontonan paralel dua manajer Liga Inggris berkelahi di pinggir lapangan laga Liverpool vs Arsenal di Stadion Anfield pada Minggu dinihari (21/11).

Tak jelas benar asal muasal pertengkaran keduanya, tapi Arteta terlihat lebih emosional dan sudah mengibaskan tangannya berkali-kali saat keduanya bertukar ucapan di pinggir lapangan pada menit 32.

Wasit Michael Oliver yang menyaksikan adegan ini merasa muak melihat tingkah keduanya dan mengibaskan kartu kuning kepada Klopp dan Arteta. Satu peringatan lagi saja maka keduanya bisa-bisa naik ke tribun penonton.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Saat berita ini diunggah Sadio Mane sudah berhasil membawa the Reds unggul satu gol atas tamunya itu, dalam sebuah laga yang seru dengan kedua tim silih berganti melancarkan serangan, dengan lima tembakan tepat sasaran dilepaskan tuan rumah, satu menjdi gol. Sementara itu hanya satu serangan on target oleh the Gunners dan nihil gol sejauh ini.

Arsenal dalam posisi underdog menjelang laga di Anfield ini. Menurut catatan, pertandingan Reds lawan Gunners selalu menjadi arena brutal banyak gol. Total sudah 169 gol terjadi antara kedua tim, hanya pada era Premier League saja, yang berarti sejak 1992 sampai hari ini.

Sebagai contoh. Lima pertemuan terbaru Liverpool lawan Arsenal di ajang Premier League melibatkan 20 gol, diawali saat Reds menang 5-1 atas Arsenal akhir Desember 2018. Kemudian disusul kemenangan skuad Juergen Klopp lagi atas pasukan Unai Emery 3-1 pada Agustus 2019. Setelah itu Gunners mengungguli Mo Salah dan kawan-kawan dengan skor 2-1 pada Juli 2020.

Dua pertandingan terkini adalah kemenangan 3-1 di Anfield pada September 2020, dan kemenangan 0-3 di Emirates pada April 2021.

Bahkan jika memasukkan semua laga di semua kompetisi maka jumlah gol yang terjadi antara kedua tim sejak Desember 2018 adalah 32 gol total!

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO