Sempat Terpuruk di Ranking 14, Man City Pastikan Juara Tiga Pekan Sebelum Akhir Musim

Gilabola.com – Tak sempat berkeringat, Manchester City memastikan diri menjadi juara Liga Inggris pada Rabu dinihari 12 Mei 2021 usai rival terdekatnya Man United kalah 1-2 oleh Leicester City. Ini merupakan gelar ketujuh City di divisi teratas sepak bola Inggris, gelar kelima pada era Premier League.

Manchester City baru akan turun bertanding saat tandang ke Newcastle United pada Jumat dinihari 14 Mei 2021, namun hanya dua hari sebelumnya rival satu kota mereka Man United mempersembahkan trofi juara Premier League setelah kalah 1-2 di tangan skuad Brendan Rodgers.

Ole Gunnar Solskjaer menurunkan skuad yang lebih lemah dengan hanya David De Gea, Mason Greenwood dan Nemanja Matic tiga starter rutin di starting XI pada Rabu dinihari (12/5). Namun justru saat ia memutuskan untuk menurunkan dua pemain paling berpengalaman, Edinson Cavani dan Marcus Rashford, bencana justru terjadi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Masuk hanya beberapa detik sebelum sepak pojok menit 65, terjadi hilang komunikasi di antara pemain Manchester United dalam mempertahankan sepak pojok oleh Marc Albrighton, yang mengincar tiang jauh dan pemain asal Turki, Caglar Soyuncu, melompat paling tinggi dan paling cepat untuk menyundul bola. Skor 1-2 bertahan sampai akhir dan memastikan gelar juara The Skyblues.

Perolehan poin City di puncak klasemen ini, 80, sudah tak mungkin lagi dikejar oleh United (70) dengan hanya tiga pertandingan tersisa sampai akhir musim. Ini merupakan gelar juara ketujuh kalinya bagi Citizens sepanjang sejarah, dengan lima kali di antaranya terjadi pada era Premier League.

Channel Gilabola di Youtube

Padahal City sempat terpuruk serendah ranking 14 pada pekan keempat dan tertinggal delapan poin dan menduduki ranking 8 klasemen Liga Inggris saat Natal 2020. Tapi secara perlahan mereka naik ke bagian atas klasemen dan kemudian menguasai urutan pertama sejak pekan ke-20 dan tidak pernah lagi turun sejak saat itu.

Dengan kemenangan ini maka Pep Guardiola telah memenangkan tiga gelar bersama City, tiga bersama Bayern Munchen dan tiga bersama Barcelona. Sebanyak 9 gelar dari 12 musimnya di divisi teratas sepak bola di tiga negara berbeda.

AHABET
AHABET