Sergio Aguero Pensiun, Selamanya Akan Dikenang Sebagai Legenda Terbesar Man City

Sergio Aguero telah mengumumkan pensiun dari sepak bola karena masalah jantungnya yang membuatnya tidak mungkin bersaing di level tertinggi, dengan dia baru mencatatkan empat penampilan La Liga bagi klub barunya, Barcelona.

Karier Sergio Aguero mungkin sudah berakhir setelah pengumuman pensiunnya dari sepak bola, tapi dia akan dikenang oleh fans Manchester City untuk generasi yang akan datang bahwa dia adalah salah satu dan bahkan legenda terbesar klub yang pernah ada.

Juara Premier League mengumumkan pada bulan Mei bahwa mereka akan mendirikan patung bagi pencetak gol terbanyak mereka sepanjang masa, dan kemungkinan itu akan diwujudkan pada musim panas mendatang. Patungnya akan berdiri bersama patung Vincent Kompany dan David Silva yang berada di luar Stand Timur Etihad.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Memang bersama Vincent Kompany dan David Silva, Sergio Aguero adalah di antara tiga legenda klub yang dijanjikan akan dibangunkan patung di luar stadion Etihad, yang akan membuat mereka bisa dengan mudah dikenang oleh para fans generasi sekarang dan masa mendatang sebagai legenda terbesar yang pernah dimiliki klub.

Tak perlu banyak diperdebatkan, bahkan bisa dibilang bahwa penyerang internasional Argentina merupakan legenda terbesar yang pernah dimiliki The Citizens berkat eksploitasi mencetak golnya yang menakjubkan, membantu klub memenangkan lima gelar Premier League.

Bahkan produktivitasnya sudah mulai terlihat ketika dia mengawali karirnya di Stadion Etihad, mencetak dua gol pada laga debutnya untuk Manchester City beberapa menit setelah masuk dari bangku cadangan melawan Swansea pada Agustus 2011. Bahkan dia kemudian menandai pertandingan terakhirnya untuk klub di liga dengan mencetak dua gol sebagai pemain pengganti melawan Everton.

Dalam 390 penampilan untuk Manchester City, ia mencetak 260 gol. Dia pergi sebagai pencetak gol terbanyak keempat dalam sejarah Premier League serta pemain asing dengan rekor gol terbanyak dalam sejarah Liga Inggris, mengungguli Thierry Henry dan Robin van Persie.

Tentu saja, salah satu gol itu adalah yang paling terkenal di Premier League adalah golnya di menit ke-92 lebih 20 detik dalam pertandingan kandang melawan QPR di pertandingan terakhir musim 2011/2012 yang mengantarkan mereka ke gelar Liga Inggris dan mengalahkan Manchester United.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO